Rayakan 25 Tahun Berkarya, Padi Reborn Gelar Konser Tunggal

15
0

Grup band Padi Reborn yang tahun ini memasuki usia ke 25 tahun berkarya tengah bersiap untuk menggelar Konser tunggal bertajuk “Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn”. Konser ini dijadwalkan akan digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 20 Agustus mendatang.

“Kita saat ini tengah mempersiapkan Konser Padi di ulang tahun Perak 25 tahun Padi Berkarya. Selain lagu-lagu yang populer dan menjadi hits, kami juga akan menampilkan beberapa lagu yang bahkan belum pernah kami bawakan di konser-konser sebelumnya. Kami berharap ini bisa jadi kejutan untuk semua Sobat Padi di Konser Perak nanti,” ungkap Fadly saat menggelar jumpa pers bersama Padi Reborn di Hard Rock Cafe, Jakarta Selasa (26/7).

Sementara itu, Gitaris Padi Reborn, Piyu menyebut karier bermusik selama 25 Tahun merupakan suatu pencapaian yang menakjubkan bagi para personel Padi yang beranggotakan Ari Tri Sosianto (gitar, backing vocal), Andi Fadly Arifuddin (vokal), Surendro Prasetyo atau Yoyo (drum), Rindra Risyanto Noor (bass), dan Satriyo Yudi Wahono atau Piyu (gitar, backing vocal).

“Sebagai musisi, kami bersyukur sampai hari ini masih bisa terus berkarya, bermusik, dan menjadi bagian dari industri kreatif. Konser Perak Padi Reborn ini akan menjadi wujud ungkapan syukur dan apresiasi kami kepada Sobat Padi dan semua pihak yang terus mendukung kami dalam berkarya,” tambah Piyu.

Piyu mengaku bersama personil Padi Reborn lainnya, selama tiga bulan terakhir terus melakukan persiapan. Padi Reborn juga sudah menyusun repertoar lagu-lagu mulai dari debut album Lain Dunia (1999) hingga sampai album terakhir Indera Keenam (2019) akan dibawakan penuh harmoni serta aransemen yang fresh. Alunan lagu juga akan diperkaya dengan sentuhan orchestra yang indah di beberapa tembang yang akan dipimpin Denny Chasmala cs.

“Kita sudah 60 persen, sudah susun repertoar lagu, treatment. selebihnya tinggal pematangan. Aransemen akan kita ubah tapi tidak semua,” ujar Piyu.

Untuk diketahui ilisteners, sebagai grup band yang terbentuk di Surabaya, Padi dibentuk tanggal 8 April 1997. Padi dikenal luas sejak dirinya bergabung dalam album kompilasi indie ten dengan single pertamanya Sobat. Album pertama mereka Lain Dunia dirilis pertama kali pada tahun 1999 dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Platinum album karena albumnya mampu terjual 1 juta copy.

Bahkan di tahun 2021, dari album perdananya, Padi berhasil meraih quadruple platinum karena albumnya mampu terjual 4 juta copy.

Setelah itu, album Sesuatu Yang Tertunda dirilis 2001, lalu Save My Soul (2003), Padi (2005), Tak Hanya Diam (2007). Setelah itu, Padi sempat vakum, hampir 9 tahun dan vakum mengeluarkan album selama 12 tahun. Di tahun 2019 lalu, Padi dengan nama Padi Reborn berhasil mengeluarkan album berjudul Indera Keenam.

Untuk bisa menyaksikan konser Perak Padi Reborn, Penyelenggara menjual tiket dengan harga Rp 400.000 hingga Rp Rp 600.000 dibagi dengan empat kategori yakni, Festival, Tribune Center, Tribune Right, Tribune Left. Dan Tiket dapat dibeli di website Tiket.com mulai 1 Juli 2022. Selain itu tiket juga dapat dibeli melalui aplikasi LIVIN By Mandiri mulai 23 Juli 2022.

Penulis : Eko Susanto