Peringati Hari AIDS Sedunia, Film ‘Seperti Seharusnya’ Dirilis!

23
0

Dalam menyambut Hari AIDS Sedunia  yang diperingati tanggal 1 Desember, Jaringan Indonesia Positif tema merilis film pendek yang berjudul Seperti Seharusnya.

Film Seperti Seharusnya ini dibuat untuk memberi pengetahuan mengenai penyakit HIV/AIDS yang penderitanya seringkali dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Film ini dibintangi Putri Ayudya, Abirama Putra, Delia Husein, hingga Yama Carlos.

Yama Carlos berperan sebagai Reza yang mengidap HIV/AIDS. Aktor tersebut ternyata juga pernah memiliki teman dengan dengan seorang yang terinfeksi HIV/AIDS.

“Hal ini bukan yang baru buat saya. Saya mengalami berteman dan kami berteman 2008, beliau berpulang 2011. Main bareng, nginep dengan teman saya itu, orang dengan HIV,” terang Yama Carlos.

“Nah kebetulan teman saya sama dengan karakter Reza. Dia terinfeksi (HIV/AIDS) ada di dalam. Nah sama seperti Reza akibat gaya hidup dan lifestyle. Ya sudah saya masukkan ke jasmani syuting,” jelasnya.

Baca Juga: Tulus Berhasil Menjadi Musisi Paling Didengarkan di Spotify Indonesia Tahun 2022

Yana Carlos berharap agar film Seperti Seharusnya dapat mengubah perspektif yang ada dalam kepala masyarakat mengenai penyakit HIV/AIDS.

“Kami harapkan semoga lewat film ini masyarakat pada umumnya dapat informasi tentang HIV/AIDS. Buat kita semua, ayo hidup berdampingan, kita rangkul mereka (yang terkena HIV/AIDS),” pungkas Yama Carlos.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah