Pamit dari Ganda Putra, Herry IP Ditunjuk Jadi Pelatih Ganda Campuran

38
0
Pamit dari Ganda Putra, Herry IP Ditunjuk Jadi Pelatih Ganda Campuran

Herry Iman Pierngadi atau Herry IP resmi tak lagi melatih tim ganda putra Indonesia. PBSI menunjuk pelatih dengan julukan ‘Naga Api’ itu menjadi pelatih kepala sektor ganda campuran.

Dalam rilis resmi PBSI, mengungkapkan Herry IP akan fokus untuk menangani tim ganda campuran Indonesia. Diharapkan keputusan diangkatnya Herry IP menjadi pelatih sektor ganda campuran membawa dampak positif terhadap atlet-atlet ganda campuran Tanah Air.

“Penunjukan sudah disanggupi Herry yang akrab dengan julukan ‘Naga Api’ itu. Setelah ini, Herry akan langsung membuat program pelatihan termasuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih,” tulis pihak PBSI.

“Herry yang sudah sangat berpengalaman diharapkan bisa membagi ilmunya di ganda campuran agar Rehan/Lisa dan kawan-kawan mampu kembali berprestasi,” sambung pihak PBSI.

Baca Juga: Erick Thohir Bicara Kemungkinan Indonesia Keluar dari AFF

Sementara itu, posisi pelatih kepala ganda putra yang ditinggalkan Herry IP akan digantikan oleh Aryono Miranat dan Thomas Indratjaja.

“Sementara di sektor ganda putra utama, pos yang ditinggalkan Herry akan ditempati oleh Aryono Miranat ditemani Thomas Indratjaja.”

“PP PBSI berharap penunjukan ini dapat berdampak positif bagi kedua sektor tersebut dalam hal peningkatan performa sehingga tujuan meloloskan para pemain ke Paris 2024 serta menjaga tradisi medali emas Olimpiade tetap terjaga,” tulis pihak PBSI.

Pamit dari Ganda Putra, Herry IP Ditunjuk Jadi Pelatih Ganda Campuran

Jenjang karir Herry IP dalam menangani sektor ganda putra Indonesia telah memberikan perubahan besar. Terbukti, salah satu ganda putra Indonesia, Fajar/Rian hingga kini masih menempati peringkat pertama ranking BWF.