Live Tracking Bus TransJakarta Bisa Diakses Melalui Google Maps, Begini Caranya

157
0

Bus TransJakarta kembali bisa dilacak melalui aplikasi Google Maps secara real-time. 

Fitur ini merupakan progres teknologi transportasi publik yang mampu memberikan efisiensi dan kemudahan bagi pengguna bus di Jakarta. Tak hanya bus TransJakarta, mikrotrans dan bus Patas AC juga bisa dilacak melalui Google Maps.

Melansir dari Kompas, fitur live tracking ini bisa diakses bagi pengguna Android maupun iOS. Untuk melihat live trackingnya, pengguna cukup buka aplikasi Google Maps saja.

Lalu, pengguna dapat memasukan nama halte atau bus stop yang akan kita naiki. Seperti contohnya, halte Dukuh Atas, pengguna bisa klik ikon halte TransJakarta “Dukuh Atas”. 

Selanjutnya, pengguna bisa memilih rute bus yang diinginkan. Akan ada ikon bus yang muncul dan bergerak sepanjang garis, yang menandakan bahwa bus akan berjalan dari satu halte ke halte selanjutnya.

Pengguna juga bisa melihat langsung estimasi kedatangan masing-masing halte. Waktu kedatangan akan terus diperbarui secara otomatis mengikuti pergerakan bus.

Pastikan memiliki koneksi internet yang stabil untuk mendapatkan tracking yang akurat. Jika bus yang diinginkan mengalami keterlambatan, pengguna bisa mencari rute alternatif atau bus lain yang bisa digunakan.