Latihan Timnas Indonesia Jelang Melawan Filipina

39
0

Tim Nasional (Timnas) Indonesia lakukan sesi latihan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Minggu (9/06). Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia melawan Filipina akan berlangsung pada Selasa, 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB.

Sesi latihan Timnas Indonesia digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Seluruh pemain yang masuk ke dalam tim hadir dalam sesi latihan ini, termasuk Jordi amat yang mendapatkan kartu merah saat timnas kalah 0-2 melawan Irak beberapa hari lalu.

Melansir dari CNN, latihan Timnas berjalan dengan serius dari biasanya. Meski di awal sesi latihan seluruh pemain sempat bermain-main, tetapi mereka tidak mengulur-ulur waktu ketika Shin Tae Yong memanggil seluruh pemain untuk berkumpul di tepi lapangan. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, mengatakan bahwa kondisi timnas Indonesia sudah siap hadapi laga krusial tersebut. Indonesia perlu membutuhkan kemenangan atas Filipina untuk lolos menuju babak ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

“Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah memberikan motivasi khusus kepada para pemain, sehingga dengan motivasi yang cukup dari semuanya tentu harapan kita semuanya besok para pemain akan bermain all out,” ucap Sumardji, dikutip dari beritasatu.

Sumardji menambahkan, kondisi mental pemain timnas sempat menurun setelah takluk dari Irak. Kekalahan saat melawan Irak mempengaruhi mental pemain timnas, khususnya sang kiper, Ernando Ari. Meskipun begitu, ia memastikan kondisi mental Ernando saat ini sudah membaik atas dukungan dari sesama pemain.