Jokowi: Mungkin Akhir Tahun Kita Nyatakan Berhenti PPKM

9
0

Presiden Joko Widodo membuka kemungkinan pemerintah segera mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia.

Sebelumnya, PPKM untuk mencegah terjadinya pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia telah diperpanjang sejak 6 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023. Namun, kini kasus Covid-19 menunjukkan penurunan cukup signifikan.

Hal ini diungkap langsung oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi pun kemungkinan akan memberhentikan PPKM di Indonesia pada akhir tahun.

“Kemarin kasus harian kita berada di angka 1.200. Dan mungkin nanti akhir tahun kita akan menyatakan berhenti PSBB, PPKM kita,” kata Jokowi dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia 2023 di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (21/12).

Baca Juga: Narsis! Pemkot Depok Ajak Warganya Bikin Video Ucapan Terima Kasih untuk Mereka

Jokowi juga mengungkapkan bahwa perekonomian Indonesia tidak akan bertahan sampai saat ini jika dahulu ia menuruti permintaan lockdown ketika gelombang Delta tahun lalu.

“Saat itu saya ingat, hampir 80 persen Menteri menyarankan saya untuk lockdown, termasuk masyarakat juga menyampaikan hal yang sama. Kalau itu kita lakukan saat itu, mungkin ceritanya akan lain sekarang ini,” ujar Jokowi.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Redaksi
Latest posts by Redaksi (see all)