Resep Rahasia Tyo Nugros Awet Muda, Bukan Tanpa Garam

49
0

Meski sudah memasuki usia 52 tahun, namun mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros terlihat awet muda. Ada beberapa rahasia yang diungkap oleh Tyo Nugros mengenai rahasia tubuhnya tetap bugar dan seperti tak menua.

Pola hidup sehat ternyata sudah diterapkan oleh Tyo Nugros selama bertahun-tahun. Manfaatnya pun dirasakannya saat ini, seperti terlihat awet muda oleh orang-orang di sekitarnya. Padahal umur Tyo sudah mencapai setengah abad.

Sebelumnya, sempat viral mengenai video Tyo Nugros yang memakan nasi goreng tanpa memaki garam dan mecin. Dalam video tersebut, banyak orang yang salah mengartikan ketika Tyo bilang tak menggunakan garam ke dalam makanan yang masuk ke tubuhnya.

View this post on Instagram

A post shared by Mata Najwa (@matanajwa)

“Ini berawal dari video yang saya pesan nasi goreng tidak pakai mecin dan garam. Itu saya pesan makan jam 7-8 malam, siangnya ada sodium dari garam dan paginya sudah ada garam sedikit jadi malam sudah tidak butuh lagi,” bantah Tyo di cuplikan video matanajwa.

Menurutnya, tubuh sangat memerlukan garam dikarenakan tubuh membutuhkan sodium. Namun, hal yang perlu di garis bawahi adalah mengenai takaran dari garam yang dimasukkan ke dalam makanan yang perlu diatur.

“Saya luruskan dikit, memang ga bagus enggak makan garam. Tubuh kita butuh sodium,” kata Tyo Nugros.

Tyo sangat mengatur pola makan dan menghindari MSG. Baginya, rasa makanan nomor dua dan lebih mementingkan kesehatannya.

“Emang rasanya nggak enak di leher, tapi yang penting enak di leher ke bawah,” kata Tyo dalam video yang direkam oleh gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan.

“Kebanyakan orang leher dimanjain, tapi leher ke bawah ancur. Gue nggak mau.” ucapnya.