Idap Penyumbatan Otak, Pak Ogah Mengutang Sana Sini untuk Pengobatan

18
0
Idap Penyumbatan Otak, Pak Ogah Mengutang Sana Sini untuk Pengobatan

Sempat menghiasi layar kaca sebagai pengisi suara Pak Ogah, namun kini nasib dari Abdul Hamid jauh dari kata sejahtera. Pak Ogah menderita penyakit cukup parah yang mengharuskannya mengutang sana-sini demi pengobatan dan bayar BPJS.

Diketahui, Pak Ogah mengalami penyakit penyumbatan pada otak serta batu empedu dan sempat tidak langsung dilarikan ke rumah sakit dikarenakan tidak ada biaya. Hal ini diutarakan oleh Pak Ogah bernama Yuyun.

“Waktu pertama kali ke rumah sakit awal dulu itu. Kata dokternya, Pak Ogah ada penyumbatan di otak, penggumpalan di otak. Yang kedua kali lagi, dirawat, nambah penyakit lagi, ada batu di empedu,” ujar istri Pak Ogah, Yuyun.

“Akhirnya sempat 1 hari apa 2 hari gitu, tidak bawa ke rumah sakit dulu sama saya. Karena saya mikir, BPJS saja hampir 4 tahun lebih belum bayar,” Ujar Yuyun.

Idap Penyumbatan Otak, Pak Ogah Mengutang Sana Sini untuk Pengobatan

Dikarenakan kondisinya yang sudah mulai parah, akhirnya sang istri Pak Ogah pun membawa Pak Ogah ke rumah sakit meski harus menghutang.

“Tapi dari semalaman itu bukannya membaik tapi malah memburuk, dia hampir pingsan, baru saya bawa ke rumah sakit. Untuk bayar BPJS saya pinjam sana sini. Akhirnya, Alhamdulillah bisa kebayar BPJS itu,” Ujar Yuyun.

“Sampai 2x dirawat itu masih kena denda, karena tidak bayar sekian tahun,” Sambung Yuyun.

Tokoh Pak Ogah sendiri bisa dibilang sudah menjadi legenda di Indonesia. Tokoh ini menjadi salah satu sosok sentral yang identik dengan kepala botak dan suka meminta uang cepek (Rp 100) pada orang-orang yang lewat di pos hansip.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah