Erspo Ganti Desain Jersey Timnas, Rilis Pertengahan Tahun!

51
0

Erspo, penyedia sandang resmi Timnas Indonesia, akan mengganti desain jersey Timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh CEO sekaligus pendiri Erspo, Muhammad Sadad dalam rilis yang dikeluarkan Senin (1/4).

Dalam rilis tersebut, Sadad turut menyebut beragam masukan dan kritik sebagai latar belakang perubahan desain jersey Timnas Indonesia.

“Segera setelah PSSI resmi menunjuk Erigo dengan Erspo untuk menyuplai kebutuhan Timnas Indonesia dua musim ke depan, maka kami telah berkolaborasi dengan beberapa pihak di industri sepak bola Indonesia untuk meluncurkan jersey Timnas pertama pada tanggal 18 Maret 2024 lalu,” kata Sadad, mengutip dari CNN Indonesia.

“Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola tanah air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi Timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggan kita semua,” lanjutnya.

Jersey yang diluncurkan oleh Erspo, mendapatkan beragam komentar dari suporter, fans Timnas, dan netizen. Media sosial pun sempat ramai membicarakna jersey yang dikenakan oleh Timnas dalam laga melawan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret lalu.

Seperti diketahui, Erspo selaku produsen dan Ernanda Putra selaku desainer jersey Timnas Indonesia mendapat kritik tajam dari para pecinta sepakbola Tanah Air. Mulai dari desain, bahan hingga harga yang dinilai terlalu tinggi menjadi sorotan.

Bahkan, tagar #Boikoterspo sempat ramai setelah kemunculan jersey pada 18 Maret lalu.