Dinilai Sebagai Kota Layak Anak, DKI Jakarta Raih 2 Penghargaan

24
0

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru-baru ini mengunggah penghargaan yang baru saja didapatkan untuk kota Jakarta. Tidah hanya satu, dua penghargaan sekaligus diraih oleh Ibu Kota.

Anie Baswedan memamerkan dua penghargaan terbaru yang didapatkan DKI Jakarta, yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia. DKI Jakarta memenangi penghargaan kategori Provinsi Layak Anak (PROVILA) dan  Kategori Pemda Provinsi yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa meraih double winner penghargaan terkait pemenuhan hak pada anak di DKI Jakarta,” tulis Anies dalam keterangan unggahannya.

“Ini bukan terkait penghargaannya, namun ini adalah upaya kita bersama secara kolaborasi dalam mewujudkan suasana yang kondusif terhadap tumbuh dan berkembangnya sang buah hati, sehingga Jakarta bisa menorehkan tinta emas sebagai Kota Layak Anak saat ini.” tambahnya.

Penghargaan ini diberikan kepada kota Jakarta karena dinilai mampu ‘memenuhi’ hak anak. Selain itu, Jakarta juga dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak serta memperhatikan pemenuhan hak, dan perlindungan anak.

“Semoga ikhtiar ini dengan segala doa dan dukungan seluruh warga Jakarta, bisa menjadikan Kota ini sebagai contoh teladan dalam menjamin masa depan anak dengan baik,” ujarnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Redaksi
Latest posts by Redaksi (see all)