Didaftarkan di Inggris, Bunga Anggrek Ini Dinamakan ‘Ganjar Pranowo’

26
0

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranomo dijadikan sebagai nama salah satu jenis bunga anggrek, Dendrobium Ganjar Pranowo. Penamaan ini bersertifikat resmi dari The Royal Horticultural Society Inggris.

Diungkap oleh Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Orchid Yopi Khan, bahwa Dendrobium Ganjar Pranowo dengan nama ini merupakan persilangan jenis anggrek Den Danish dengan Den Kraikan Sirirungsi. Ia menjelaskan ada lima jenis anggrek yang didaftarkan di Inggris.

“Sekarang sudah berbunga. Dan bunga itu sudah kami daftarkan di society holticulture di Inggris. Nah, pada tahun ini, kami bisa mendaftarkan lima anggrek silangan kami,” jelas Yopi dilansir detikJateng, Senin (19/12/2022).

Nama anggrek tersebut memang sengaja didedikasikan untuk Ganjar Pranowo. Untuk empat jenis anggrek lainnya didedikasikan kepada mantan Rektor UGM.

“Yang empat itu untuk mantan-mantan rektor kami. Nah, Kagama Orchid itu secara struktural ada di PP Kagama, maka kami juga mendedikasikan satu ini untuk ketua PP Kagama kami yang kebetulan adalah Pak Ganjar Pranowo,” terang Yopi.

Baca Juga: Divonis 4 Tahun, Ini Daftar Aset Miliaran Doni Salmanan yang Dikembalikan

Anggrek jenis Dendrobium Ganjar Pranowo ini memiliki simbol cinta, kemewahan dan keindahan.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah