Begini Cara Jalan-Jalan Gratis Naik Kereta Cepat

36
0
Begini Cara Jalan-Jalan Gratis Naik Kereta Cepat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Tak perlu khawatir, saat ini masyarakat masih bisa berjalan-jalan menaiki KCJB secara gratis.

Masa uji coba KCJB secara gratis baru saja diperpanjang oleh pemerintah hingga pertengahan Oktober 2023. Warga Tanah Air pun dapat mencoba menaiki KCJB secara gratis dalam masa uji coba tersebut.

Langkah pertama apabila tertarik untuk berjalan-jalan menaiki kereta cepat adalah dengan mendaftar terlebih dahulu. Masyarakat dapat mengikuti uji coba KCJB secara gratis dengan mendaftar di situs resmi KCIC di kcic.co.id.

“Tiketnya nanti bisa dicek di situs kcic.co.id sehingga masyarakat bisa langsung memesan mana rute dan jadwal yang diinginkan dan yang masih tersedia,” ujar Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti.

Begini Cara Jalan-Jalan Gratis Naik Kereta Cepat

Terdapat delapan perjalanan yang disiapkan dalam masa uji coba kereta cepat gratis ini. Delapan perjalan tersebut terdiri dari Stasiun Halim-Tegalluar dan empat perjalanan dari Stasiun Tegalluar-Halim.

“Setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, KCIC akan mengoperasikan Kereta Cepat Whoosh dengan program gratis untuk 8 perjalanan, yaitu 4 perjalanan dari Halim dan 4 perjalanan dari Tegalluar,” ucap Emir.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Diresmikan Jokowi Hari Ini

Belum diketahui, tarif yang nantinya akan dikenakan KCJB. Untuk saat ini KCJB masih digratiskan untuk masyarakat hingga pertengahan Oktober 2023.

“Sesuai arahan pemerintah tadi disampaikan bahwa program gratis tersebut akan dilaksanakan sampai pertengahan Oktober setelahnya nanti kita akan sampaikan ke publik bagaimana skema dan tarif yang diterapkan,” jelasnya.