Bawa 53 Awak, Kapal Selam TNI AL Hilang Kontak Saat Latihan

18
0
Kapal Selam TNI AL Hilang Kontak

Kapal selam TNI Angkatan Laut KRI Nanggala 402 dikabarkan hilang kontak pada 21 April 2021 pukul 04.30 WIB di perairan Bali. Kapal tersebut hilang kontak saat sudah berlayar kurang lebih 96 kilometer dari Bali.

Dilansir Urbanasia.com, kapal selam ini membawa 53 awak kapal terdiri dari 49 kru, 1 komandan kapal, dan 3 orang arsenal-nya. KRI ini juga membawa torpedo sebagai alat untuk latihan.

Kapal Selam TNI AL Hilang Kontak

Menurut USS Feed, kapal tersebut diduga saat menyelam statis mengalami blackout lalu hilang kendali dan tidak bisa muncul ke permukaan air lagi. Sampai tanggal 22 April 2021 pukul 11.00 WIB, masih belum ada kabar mengenai kapal selam yang hilang.

Semua armada kompeten TNI dikerahkan untuk pencarian. Bala bantuan dari negara tetangga seperti Singapura dan Australia turut membantu pencarian kapal.

Baca Juga : Liga 1 Indonesia Musim Ini Akan Digelar Mulai 3 Juli 2021

Kapal Selam TNI AL Hilang Kontak

Disebutkan bahwa kapal selam Nanggala ini dapat menyelam selama tiga bulan di kedalaman 500 meter di bawah permukaan laut. Kapal yang dibuat di Jerman sudah diekspor ke 13 negara dengan kelengkapan senjata torpedo jenis SUT. Semoga awak kapal dapat ditemukan dengan selamat dan seluruh pencarian dilancarkan.