Candi Prambanan Dihebohkan Patung KAWS Sepanjang 45 Meter

73
0
Candi Prambanan Dihebohkan Patung KAWS Sepanjang 45 Meter

Ada pemandangan menarik di Candi Prambanan, Yogyakarta, beberapa hari ini. Ada patung raksasa KAWS yang saat ini tengah dipamerkan untuk para pengunjung yang ingin melihat pameran seni.

Dalam rangkaian tur dunia ke-10, KAWS: HOLIDAY hadir di Indonesia atau tepatnya di Candi Prambanan. KAWS: HOLIDAY diselenggarakan mulai dari 19 sampai 31 Agustus 2023.

Untuk harga tiketnya, pengunjung tidak dipungut biaya untuk melihat patung raksasa KAWS sepanjang 45 meter hingga pameran seni. Pameran KAWS: Holiday Indonesia mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

View this post on Instagram

A post shared by @kaws

“Tidak ada tiket masuk untuk melihat patung Kaws tapi hanya membayar tiket masuk ke Candi Prambanan sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Board member dari AKG Entertainment, Axton Salim sebagai mitra lokal dari Kaws dan AllRightsReserved.

Meski gratis, namun pengunjung tetap dikenakan tarif masuk Candi Prambanan. Untuk pengunjung dewasa dikenai tarif Rp 50 ribu dan anak-anak dikenakan biaya Rp 25 ribu.

Pada KAWS: Holiday Indonesia menghadirkan patung raksasa dengan warna yang mencolok, yakni warna pink. Sebelumnya, patung KAWS menampilkan warna hitam, abu-abu, atau putih.

View this post on Instagram

A post shared by @kaws

“Saya selalu menyukai warna pink. Dan untuk memperkenalkan kembali patung yang pertama kali hadir di tahun 2002 ini, saya rasa warna pink adalah pilihan terbaik. Terutama jika dilihat secara keseluruhan ketika ia sudah ada di sini, dengan Candi Prambanan yang berwarna hitam, lanskap pemandangan yang kehijauan, dan langit biru, patung ini menjadi sesuatu yang kontras,” ujar KAWS.

Baca Juga: Jokowi Terima Disebut Bodoh, Plonga-Plongo Hingga Firaun

Dipilihnya Candi Prambanan sebagai tempat terselenggaranya tur ini karena lokasi tersebut merupakan tempat bersejarah oleh UNESCO. KAWS bakal bawa patung monumental baru ke Prambanan.

“Pameran unik ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan perpaduan arsitektur kuno dengan seni kontemporer,” tulis keterangan.