OJK Akan Seleksi Dewan Audit

67
0

Jakarta (15/10/2012) Otoritas Jasa Keuangan atau OJK akan melakukan seleksi untuk posisi dewan audit yang sedang dibentuk oleh OJK. Nantinya, seleksi itu akan dilakukan terhadap orang-orang terbaik di Asosiasi Industri Keuangan dan perguruan tinggi.

Ditemui di Jakarta hari ini, Dewan Komisioner bidang audit, Ilya Avianti mengatakan nantinya dewan audit akan memiliki tiga fungsi utama yaitu melakukan internal audit OJK, mengontrol kualitas peraturan dan pengawasan, serta mengukur manajemen resiko OJK. Nantinya, dewan audit tersebut akan beranggotakan lima orang dimana empat diantaranya akan diambil dari proses seleksi yang terdiri dari dtahap administratif dan wawancara. 

Dewan Komisioner bidang audit Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, Ilya Avianti mengatakan hingga saat ini Dewan komisioner OJK sudah menerima 28 usulan nama dari sektor industri keuangan dan perguruan tinggi. Namun, dari jumlah tersebut sebanyak 5 nama dianggap tidak memenuhi kriteria untuk mengikuti seleksi kompetensi. Pada tahun ini, OJK menargetkan pembentukan sejumlah komite kerja untuk mendukung kinerja DK OJK kedepannya. (eko/git)

Post Author

LEAVE A REPLY