Jakarta (06/10/10) РPengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini diperketat, untuk mengantisipasi sidang kasus dugaan pembunuhan di kelab malam Blowfish. Pihak Kepolisian menurunkan setidaknya 900 aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan dan beberapa polsek. Selain itu, aparat TNI dan satpol PP jiga disiagakan di sekitar kawasan gedung Pengadilan. Bahkan kepolisian juga menyiapkan 2 panser dan 1 water canon  di halaman gedung pengadilan Jakarta Selatan dan jalan raya Ampera.

“Pengamanan dilakukan di dalam dan luar pengadilan, termasuk di beberapa titik sentral yang dinilai rawan,  seperti di perempatan Pejaten dan perempatan Ragunan,’ kata   Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot Edy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini. Selain itu, kawasan pengadilan juga disterilisasi, dimana kendaraan pribadi tidak boleh masuk dan pengunjung saat masuk pintu gerbang akan diperiksa barang bawaannya.
I-listeners, sidang kasus Blowfish dengan terdakwa Karnor Lolo dan Bernadus Malela sendiri mengagendakan mendengarkan keterangan saksi-saksi. Seperti diketahui, dalam sidang pembacaan eksepsi minggu lalu, terjadi bentokan antara dua kubu yang menewaskan 3 orang dan melukai 12 orang lainnya.(bas/ary)

SHARE