Nusa Dua merupakan tempat yang sempurna untuk Anda dan pasangan berbulan madu sembari bersantai setelah direpotkan dengan berbagai persiapan pernikahan. Nusa Dua menawarkan resor mewah didukung oleh jernihnya air laut dan pantai berpasir putih yang dilengkapi beragam fasilitas tempat wisata.

Karena letaknya di ujung Bali, pantai ini lebih sepi pengunjung bila dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Bali. Hal ini menjadikan Pantai Nusa Dua terasa lebih privat dan eksklusif. Keistimewaan Pantai Nusa Dua seluas sekitar 350 hektar ini semakin lengkap dengan beragam fasilitas eksklusif, seperti pantai yang dilengkapi dengan olahraga air, restoran mewah dengan menu lengkap bervariasi, dan tidak ketinggalan hotel berkelas yang sangat nyaman. Anda dapat menghirup udara segar dari pohon palem dan jenis bunga sekitar kawasan ini.

Selain tempat-tempat tersebut di atas, masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang sudah familiar dengan para wisatawan dan honeymooners, antara lain:

Tanah Lot

Jika Anda ingin menyaksikan matahari tenggelam (sunset) di ufuk Barat datanglah ke Pura Tanah Lot. Di samping Anda bisa menyaksikan pura yang berdiri di atas karang di tengah laut di sana, Anda juga bisa menikmati pemandangan laut samudera dari ketinggian. Pura ini dijaga oleh dua “Duwe” yakni ular berwarna hitam dan putih yang tiap hari kelihatan didampingi oleh pemangkunya (orang suci pengemong pura).

Bedugul

Bagi Anda yang suka pegunungan, Bedugul adalah salah satu tempat yang menjadi pilihan. Anda bisa mampir ke kebun raya untuk beristirahat dan membuka bekal Anda. Ada banyak tanaman anggrek yang dipelihara di sini dan ada pula tanaman langka lainnya, seperti bunga bangkai yang hanya dijumpai di pulau Bangka, bisa Anda temukan di sini serta ribuan hutan belantara yang dilindungi oleh pemerintah. Di Bedugul, Anda juga bisa mampir ke pasar buah dan sayur ataupun menikmati danau Beratan sambil menyantap jagung rebus.

Kintamani

Obyek wisata Kintamani dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah yaitu Danau Batur di Penolakan dan Gunung Batur. Turis asing dari berbagai negara datang dan makan siang di daerah Kintamani ini. Bagi Anda yang datang ke Bali, harus menyempatkan diri datang ke Kintamani atau Penelokan, foto bersama pasangan tercinta.

GWK (Garuda Wisnu Kencana)

GWK merupakan sebuah mahakarya bangsa Indonesia yang didirikan sebagai patung paling tinggi di Dunia dengan tinggi 172 m di atas permukaan tanah. Patung GWK berada di Bali selatan, tepatnya di bukit Ungasan, berdekatan dengan kampus Udayana dan menggunakan lahan kapur yang tandus dan kering.

Patung GWK juga memiliki tambahan nama yaitu “Cultural Park” yang maksud pendiriannya tidak hanya dimaksudkan sebagai monumen saja, namun sebagai tempat penyajian dan pengembangan budaya Bali pada khususnya. Oleh karena itu, setiap malam, para pengunjung yang datang ke sini akan diberikan pertunjukkan tari-tarian khas Bali seperti tari Barong, tari Kecal dan lain-lain.

Sumber: Mahligai Indonesia

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, dari Jakarta sampai Jogja!
Santai sejenak di Headline Coffee
Mars met Venus, film romantis ala anak muda Indonesia!