Cara Bagaimana Seorang Dian Sastrowardoyo Tetap Langsing

64

Aktris cantik Dian Sastrowardoyo ketika tampil di hadapan publik selalu mempesona. Bahkan saat dirinya sudah menyandang status sebagai ibu. Sebab, biasanya wanita yang melewati fase melahirkan bentuk tubuhnya berubah menjadi sedikit gemuk. Tetapi, hal itu terlihat dari wanita yang memerankan karakter Cinta dalam film ‘Ada Apa dengan Cinta? ini.

Usut-usut punya usut, ternyata itu karena gaya hidup sehat yang sudah dibawa sejak masih gadis. Di mana ia rutin melakuan olahraga diselingi mengonsumsi makanan sehat.

Ia pula sadar bahwa diumurnya yang kepala tiga Dian harus memperhatikan makanannya.

Karena metabolisme wanita di atas umur 30 tahun jauh menurun. Sehingga, bila seseorang mengonsumsi makanan berlemak dan berat badan bertambah, akan sulit tubuh membakar lemaknya.

Dian sendiri dalam kesehariannya lebih memilih mengonsumsi makanan kaya akan serat ketimbang mengonsumsi makanan berlemak.

“Meski sama-sama kepala tiga, perempuan yang sudah punya anak dan belum itu beda lho metabolismenya, setiap kali hamil dan sudah melahirkan itu sangat pengaruh dengan badan. Ibarat mesin, cara kerjanya ganti lagi, dan ganti gigi lagi. Jadi, harus memerhatikan pola makan,” terangnya kepada redaksi Her World, di Wisma MRA , lantai 5, belum lama ini.

Proporsi gaya hidup yang ia jalani selama ini ialah 80 %: 20 %. Di mana 80 % asupan makanannya sehatnya, dan 20% untuk latihannya. Dan pengalamannya saat menurunkan berat badan dulu, pola makannya ialah lebih banyak mengonsumsi asupan yang tinggi protein tapi kalori rendah.

“Selain itu, aku juga menjalani treatment dengan mesin, seperti latihan weight training, dan rutin lari bersama suami tiga kali seminggu,” tutupnya. Sumber Her World Indonesia

Anda dapat mendengarkan siaran Iradio secara streaming di website IRadio FM dan aplikasi mobil versi Android dan iOS.