Rapsodi

    77
    0

    Trio produser dan pencipta lagu Laleilmanino hari ini merilis EP terbaru mereka ‘Laleilmanino Version’ di semua platform layanan streaming musik. Sesuai dengan judulnya, EP ‘Laleilmanino Version’ adalah sebuah EP berisi lagu-lagu ciptaan mereka untuk musisi lain yang dibawakan dengan aransemen ala Laleilmanino. Keempat lagu tersebut adalah “Rapsodi” (JKT48), “Gemintang Hatiku” (Lyodra & Tiara Andini), “C.H.R.I.S.Y.E.” (Diskoria & Eva Celia), dan “Serenata Jiwa Lara” (Diskoria & Dian Sastrowardoyo). 

    Uniknya, proses pembuatan EP ‘Laleilmanino Version’ awalnya tidak direncanakan sama sekali. Semua berawal ketika pandemi dimulai dan kami sedang mencari keriaan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi.” ujar Laleilmanino. “Berhubung selain menjadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga penampil di band masing-masing, muncul sebuah ide ‘Kita cover lagu kita sendiri yuk,’” lanjut mereka. 

    Tanpa ekspektasi apa pun, mereka kemudian mengunggah video-video cover lagu-lagu yang mereka ciptakan untuk sejumlah musisi Indonesia ternama ke YouTube diawali dengan lagu “Rapsodi” yang mereka ciptakan untuk JKT48. Disambut dengan animo yang luar biasa dari para pencinta musik, mereka kemudian berlanjut mengunggah video cover lagu “Gemintang Hatiku” yang dipopulerkan Lyodra dan Tiara Andini, diikuti dengan “Serenata Jiwa Lara” oleh Diskoria & Dian Sastrowardoyo, dan “C.H.R.I.S.YE.” dari Diskoria & Eva Celia. 

    Hingga hari ini, video cover “Rapsodi” mereka yang diunggah pada pertengahan Maret 2020 telah ditonton lebih 1.9 juta kali di YouTube. Sementara itu, tiga video lainnya telah sukses mengumpulkan lebih dari 1.8 juta view. 

    Mereka pun dibanjiri banyak permintaan untuk merilis cover-cover mereka secara resmi di platform streaming musik. Setelah dicoba, ternyata sambutan masyarakat sangat baik. Bahkan banyak di antara mereka meminta kami untuk membawa ini ke platform yang lebih luas.” ujar Laleilmanino.