Mata-Mata Harimu

    28
    0

    Kabar baik buat Ziffelas! Para penggemar Ziva Magnolya ini boleh kembali bergembira, karena sang idola kembali memberikan karya terbaiknya melalui single yang baru saja dirilisnya berjudul “Mata-Mata Harimu”.

    Seperti di single Ziva sebelumnya, lagu “Mata-Mata Harimu” ini juga masih dirilis di bawah salah satu label rekaman terbesar, Universal Music Indonesia. Sementara di single ini, Ziva menggandeng pencipta hits yang tengah naik daun di industri musik Tanah Air saat ini, Laleilmanino. Tidak ada yang meragukan karya-karya terbaik dari trio hits maker tersebut.

    Kembali ke single “Mata-Mata Harimu”, lagu ini mengusung genre pop ballad bernada lambat sebagai warna musiknya. Representasi jalur musik dari Ziva yang kerap lihai dalam membungkus warna musik semacam ini. Dan, Laleilmanino sangat jeli dalam memanfaatkan talenta Ziva.

    Dari departemen lirik, seperti biasa tema yang diangkat merupakan tema percintaan. Sebuah pengharapan akan suatu rasa kagum yang berubah jadi rasa suka, walaupun tidak saling kenal, apalagi menyapa. Pernah kan kalian mengalaminya?

    Pemilihan diksinya juga sesederhana itu aja sih, enggak perlu permainan kata-kata indah yang rumit nan sulit dipahami untuk menghasilkan deretan bait yang baik untuk sebuah lirik. Lagu “Mata-Mata Harimu” sebagai contohnya, simple namun pesannya mudah dimengerti dan mengena. Setuju dong?

    Bagaimana dengan aransemennya? Cukup dengan suara instrument gitar akustik dan piano ditambah sedikit sentuhan suara synthesizer, single “Mata-Mata Harimu” menjadi sebuah lagu sendu, sedikit haru, juga mendayu. Nuansanya sangat pas sebagai lagu romansa yang sempurna!

    Siapa yang ragu dengan kualitas vokal dari Ziva. Juara ketiga ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019 ini dianugerahi dengan kekuatan teknik suara riffs and runs yang dimiliki dan dikuasai oleh Ziva.

    Di single “Mata-Mata Harimu”, Ziva tak segan untuk memberikan penegasan terhadap kualitasnya yang mumpuni itu. Sebuah terjemahan yang sangat apik dari musik dan karakter vokalnya. Kombinasi sempurna dan brilian!