Cinta Kita

    68
    0

    Jatuh cinta pada pandangan pertama. Istilah tersebut pantas disematkan kepada Teguh Permana saat pertama kali bertemu dengan Jewel. Ketika mendengar Jewel bernyanyi, Teguh langsung teringat dengan lagu yang diciptakan di tahun 2006 silam.

    Lagu berjudul ‘Cinta Kita’ ini memang memiliki kenangan tersendiri bagi Teguh. Saat itu, Teguh menciptakannya untuk dinyanyikan dengan sang kekasih. Tak terlintas sedikitpun dalam benaknya untuk mempublikasikan lagu ini.

    Waktu pun berlalu, sekitar tahun 2016, Teguh berkenalan dengan Jewel. Saat itu, vokalis Vagetoz ini langsung jatuh cinta dengan warna vokal Jewel.

    “Begitu denger langsung inget dengan lagu yang saya buat ini,” ujar Teguh.

    Dalam hati, Teguh membayangkan apa jadinya jika dirinya berduet dengan Jewel menyanyikan   lagu ‘Cinta Kita’ ini. Teguh pun memberanikan diri untuk memperdengarkan lagu ini ke pihak SMD Records selaku label yang menaunginya.

    Dan responnya pun cukup positif. Namun saat itu, Teguh sama sekali tak mengutarakan niatnya untuk berduet dengan Jewel.

    “Eh besoknya ditelpon, ‘itu lagu bagus kalau dinyanyikan bersama Jewel. Gimana?” Ah cocok banget ini karena suaranya unik,” ungkap Teguh.

    Semua memang terjadi tanpa disengaja dan tanpa direncanakan. Duet Jewel dengan Teguh pun dimulai. Diakui Teguh, ia sama sekali tak merasa kesulitan saat bekerjasama dengan Jewel. Walaupun awalnya Teguh sempat merasa sedikit khawatir dengan teknis pengerjaannya.

    “Mikirnya gimana cara bagi suaranya? Otomatis suaranya beda, kuncinya pun pasti lain. Nggak bisa disamain.Pasti beda kunci. Tapi ternyata Alhamdulillah lancar aja. Jewel juga orangnya enak,” beber Teguh.

    Lagu ini bercerita mengenai dua pasangan yang saling mencurahkan isi hati mereka. Keduanya menemukan bahagia setelah bertemu dan satu sama lain tidak ingin kehilangan.

    Teguh sendiri melihat jika Jewel dapat memahami lirik yang ia buat tersebut. Dan Teguh merasa sangat puas mendengar hasilnya.

    “Saya percaya sama dia. Tapi dia selalu nanya, “kak Teguh ini gimana?” Saya lebih nekenin aja lagu ini ceritanya gini. Konsepnya memang nggak terlalu main teknik tapi kita bermain hati. Dan dia bisa menyerap itu sih,” puji Teguh.

    Aransemen pun dibuat berbeda dengan versi aslinya. Lagu yang terkesan sederhana ini menjadi lebih berwarna dengan balutan aransemen yang cukup catchy.

    “Kalau kesulitan sih nggak ada ya. Karena kak teguh mengarahkan dengan baik. Ketika lagi proses recording dia maunya seperti apa. Jadi  aku bisa ngikutin,” ucap Jewel.

    “Semoga pesan lagu ini tersampaikan dengan baik dan diterima oleh semua pecinta musik tanah air,” sambung Jewel.