Wisata kuliner ala Jepang di Jakarta

338
0

Buat I-Listeners yang suka banget nongkrong sama teman-teman dan suka banget makanan Jepang, kita punya 3 rekomendasi tempat makan yang unik banget!

Kalau belum kesampean ke Jepang, Anda bisa mengunjungi 3 tempat makan yang letaknya ada di Jakarta ini. Selain makanan yang enak, didukung dengan interior ala ala Jepang yang kental banget, akan membuat Anda merasa beneran lagi ada di Jepang! Yuk kita lihat!

Siapa yang belum pernah ke Little Tokyo di Melawai? Pasti hampir dari sebagian kalian pernah mendatangi kawasan ini. Di kawasan Blok M ini terdapat banyak restauran dan bar Jepang, namun salah satunya, ada yang menarik nih, yaitu Daitokyo Sakaba.

  1. Daitokyo Sakaba

Radio Anak Muda_Daitokyo

Tempat yang memiliki nuansa yang kuat dari Jepang ini juga memiliki interior yang mungil dengan aplikasi kayu di seluruh ruangan.

Untuk lebih privasi, tempat ini menyediakan ruangan dengan bilik-bilik. Pengunjung tidak hanya dipuaskan oleh makanan yang lezat, namun, juga interior seperti di Jepang aslinya.

Kalau mau makan di sini, Anda harus reservasi dulu ya karena rame banget! Kalau sudar reserved, biasanya Anda bisa dapet tempat di lantai 2.

Tempatnya bisa dibilang lebih nyaman, duduknya ditatami, dan nggak seberisik di bawah, jadi bisa lebih privasi gitu, I-Listeners!

Untuk makanan, menu favorit di sini adalah Gyutan Don, yaitu semangkuk nasi yang ditutupi di atasnya dengan potongang lidah sapi yang yummy banget!

2. Kashiwa

Masih di Little Tokyo Melawai, lokasinya masih satu lingkungan dengan Daitokyo Sakaba. Restaurant yang Jepang banget ini bisa jadi pilihan tempat untuk nongkrong sambil makan-makan bareng temen.

Seperti yang dibilang, Jepang banget, area di sini juga sempit, namun memang ambience-nya anak muda banget.

Selain itu yang pastinya Anda suka adalah makanan di sini semuanya harganya 29.800++ Rupiah. WOW! Tapi, berbeda dengan restoran Jepang lainnya, Ocha di sini nggak bisa refill dan dikenakan biaya 5000 Rupiah per gelas.

Lagi-lagi, jangan lupa reservasi yaa! Karena tempat ini selalu penuh dan waiting list yang panjang. Worth to try!

Menu rekomendasi di sini, overall semuanya enak-enak, Anda bisa coba memesan kashiwa salad, spicy mayo karage, gyuniku beef enoki roll, berbagai macam sate, chicken nanban, dan takoyaki. 

3. Kikugawa

Radio Anak Muda_Kikugawa

Beralih dari daerah Little Tokyo ke daerah Cikini, ada Kikuguwa. Restaurant ini tercatat sebagai restaurant Jepang pertama di Jakarta setelah zaman Perang Dunia II, sekitar tahun 1969-an.

Awalnya, restaurant ini memang dibuat untuk orang-orang Jepang yang ada di Jakarta, yang merasa kangen dengan kampung halaman (Jepang) dan ingin merasakan nikmatinya sajian makanan Jepang asli.

Sampai sekarang, restaurant ini masih memegang kentalnya budaya Jepang, dilihat dari interior ruangan yang cozy dan homey bergaya Japanese, serta jam buka restaurant yang masih mempertahankan sistem jeda jam buka, yaitu Pukul 11.30 sampai Pukul 15.00, kemudian istirahat dan tutup sebentar, buka kembali Pukul 17.30 sampai Pukul 22.00.

Dengan harga yang affordable, menu makanan di sini juga enak-enak. Anida bisa coba untuk memesan tori karage, ebi tempura set, sushi salmon, dan tempura zaru soba.

So, gimana I-Listeners? Udah siap kuliner Jepang-Jepang-an? Yang mana nih yang mau Anda coba duluan?

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Angela Wahyudi | foto zomato.com]

Baca juga:
Berawal dari SoundCloud, Rio Riezky semakin matang dalam bermusik!
Cakra Khan meraih posisi puncak Indonesia 40!
Ulang tahun, Raisa ajak penggemarnya berdonasi!

LEAVE A REPLY