Vidi dengan 9 persona dalam album Persona

171
0
vidi-aldiano

Dalam program #SatuJamBersama di IRadio 30 September 2016, tentunya Tommy Prabowo tidak sendiri nih, I-Listeners. Karena ada Vidi Aldiano nih yang hadir hari ini.

Kali ini ia bercerita banyak mengenai album teranyarnya yang bertajuk ‘Persona’ tersebut, I-Listeners. Album ketiganya ini  sekaligus tanda perjalanan karir pertama Vidi dalam naungan labelnya sendiri, VA Records.

“Album gua yang ketiga ini adalah album pertama yang gua keluarkan sendiri dan udah gak pake label lagi, tapi yang jelas album ini bener-bener Vidi banget,” kata penyanyi yang ternyata juga sempat kuliah jurusan bisnis ini.

Persona yang memiliki 10 track di dalamnya ini terdiri dari 7 lagu baru, 2 lagu recycle, dan 1 versi acapella dimana dirinya berkolaborasi dengan Andien.

Pria yang dikenal dengan karakter suara vibranya tersebut menampilkan 9 karakter dalam Persona yang terdiri dari joy, anger, disgust, hope/peace, wonder, courage, fear, sadness, dan love yang semuanya memang berdasarkan pengalaman yang dialaminya sendiri.

“Mayoritas setiap kali gua manggung, gua bercerita lewat lagu atau gua compose musik, gua selalu mengeluarkan si sembilan persona itu dan semuanya terangkum di dalamnya selama 8 tahun gua berkarya,” jelasnya.

Pelantun ‘Nuansa Bening’ ini juga menunjuk sejumlah musisi untuk turut berkolaborasi. Lagu “Hingga Nanti” dimana dirinya memilih Andien untuk berkolaborasi.

Ada juga lagu “Salah” yang personanya adalah anger ini menyertakan Be3 di dalamnya, serta lagu “Kau” yang diaransemen dan direkam ulang oleh dirinya tersebut melibatkan penyanyi aslinya untuk berkolaborasi, yaitu Candra Darusman.

Ini dia I-Listeners cuplikan Vidi dengan “Hingga Nanti” waktu live di #SatuJamBersama di IRadio:

[teks Cindy Juliana | foto instagram @vidialdiano]

LEAVE A REPLY