Tips hemat di bulan puasa

16
0

Ingin tahu cara berhemat di bulan Ramadhan? Her world akan membantu Anda mengakali pengeluaran di bulan puasa.

Belanja kebutuhan untuk sebulan ke depan

Dikarenakan harga pokok makanan selama bulan Ramadhan terus meningkat, berbelanjalah makanan yang bisa tahan lama untuk jangka waktu sebulan ke depan. Manfaatkan promo dan diskon di supermarket. Selain hemat, Anda juga lebih efektif saat berbelanja.

Mengatur jadwal berbuka puasa di luar

Saat bulan puasa, Anda akan lebih sering menerima undangan untuk berbuka bersama dengan teman-teman dari berbagai kalangan. Pastikan untuk pergi saat ada acara buka puasa bersama, dan tidak berpergian di luar acara tersebut.

Membeli makanan jadi

Memasak sendiri akan jauh lebih hemat daripada membeli makanan di luar, namun itu berlaku jika Anda memasak untuk banyak orang. Jika untuk kebutuhan sendiri saat berbuka, Anda dapat membeli makanan jadi dan jauh lebih murah daripada harus memasak karena tidak mengeluarkan biaya untuk gas, minyak, listrik, dan bahan pokok makanan yang lain.

Membuat kue lebaran sendiri

Terkadang harga bahan makanan yang melonjak merupakan alasan bahwa kue lebaran harganya melonjak dua kali lipat. Belilah bahan-bahan kue dalam jumlah besar untuk membuat variasi kue lebaran yang unik. Anda juga dibantu dengan teknologi internet untuk mempelajari cara membuat kue sendiri.

Source: Her World Indonesia

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Tidur di masjid termasuk iā€™tikaf?
Gantikan Justin Bieber, Rich Chigga nyanyikan lagu Diplo
Ketentuan situasi untuk tidak berpuasa

LEAVE A REPLY