Tingkah Lucu ‘Akamsi’ Saat Menonton Balapan Di Sirkuit Mandalika

78
0
Tingkah Lucu 'Akamsi' Saat Menonton Balapan Di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika bersiap untuk menyambut beberapa event besar, termasuk World Superbiker (WSBK) dan MotoGP 2022. Namun, jelang perhelatan akbar tersebut terdapat tingkah lucu dan menarik dari masyarakat setempat atau ‘Anak Kampung Sini’ (Akamsi) yang ingin melihat sirkuit balap Mandalika.

Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Kota Lombok, NTB, baru-baru ini telah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan, Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika dengan motor balap miliknya didampingi oleh paspamper yang mengawal di belakangnya.

Antusias dari warga Indonesia menyambut ajang balap dunia yang terselenggara di Sirkuit Mandalika diprediksi bakal meriah. Terutama warga sekitar yang berada di kawasan Sirkuit Mandlika. Bagi warga setempat ada beberapa cara untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika tanpa harus membeli tiket yang cukup mahal.

Memanjat Pohon

Tingkah Lucu 'Akamsi' Saat Menonton Balapan Di Sirkuit Mandalika

Kawasan Sirkuit Mandalika yang tidak berada jauh dari perumahan warga membuat berbegai cara dapat dilakukan oleh masyarakat setempat untuk menonton balapan, salah satunya ialah memanjat pohon di luar area Sirkuit Mandalika.

Tingkat lucu warga setepat ini sungguh menarik perhatian. Mereka rela memanjat pohon untuk  melihat sirkuit balap Mandalika dari ketinggian.

Menaiki Bukit

Tingkah Lucu 'Akamsi' Saat Menonton Balapan Di Sirkuit Mandalika

Cara lainnya untuk dapat menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika bagi warga setempat adalah dengan menaiki bukit. Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang berada di sekitarnya.

Hal ini pun di manfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk menikmati sirkuit balap Mandalika meski jaraknya terbilang cukup jauh dari area lintasan.

Menonton Berdiri Di Luar Area Sirkuit

Tingkah Lucu 'Akamsi' Saat Menonton Balapan Di Sirkuit Mandalika

Cara unik lainnya yang dilakukan oleh masyarakat setempat dalam nantinya menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika adalah menonton berdiri di luar area Sirkuit. Sirkuit Mandalika sendiri hanya dibatasi dengan tembok-tembok yang mengelilinginya. Hal ini membuat kreatifitas para warga setempat diuji dengan mencoba segala cara untuk dapat menonton.

Baca Juga : Dianggap Sebagai Budaya Malaysia Oleh Adidas Singapura, Ini Sebenarnya Asal Usul Wayang

Tindakan lucu dan menarik dari warga setempat untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika ini terbilang sah-sah saja asalkan tidak menggagu balapan serta tidak melakukan pelanggaran dari panitia setempat.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah