The Mule, Ketika Veteran Perang jadi Kurir Narkoba

110
0

Ilisteners, Bagi anda penggemar aktor kawakan Clint Eastwood, jangan sampai lewatkan film terbaru aktor yang dahulu dikenal dengan perannya sebagai koboi ini. Di film berjudul The Mule ini, Eastwood berperan sebagai Earl Stone, kakek petani berusia 90-an tahun, yang merupakan mantan veteran Perang Dunia ke II.

Dikisahkan, Earl pada masa mudanya adalah seorang pebisnis sukses yang menghabiskan waktunya dengan pekerjaan sampai harus mengabaikan istri, Mary (Dianne Weist) dan anak perempuannya, Iris (Alison Eastwood).

Alhasil, mereka pun meninggalkan Earl hingga akhirnya Earl jatuh bangkrut. Tak ada yang mempercayainya lagi, kecuali cucunya Ginny (Taissa Farmiga ), yang pemaaf, mau menemaninya. Di usia tua dan di masa sulit, datanglah tawaran pekerjaan untuk Earl sebagai supir. Dalam tugasnya, ia hanya diminta mengemudi dari Amerika ke Meksiko mengantarkan barang. Misi pertamanya sukses.

Tapi, Earl tak menyadari kalau ternyata barang kiriman yang diantarkan adalah narkoba milik kartel narkoba bernama Sinaloa. Tapi karena butuh uang untuk membantu pernikahan cucunya dan membeli truk baru, Earl yang selalu berhasil lolos, terus menjalani pekerjaan sebagai sopir sekaligus kurir narkoba. Hingga ia menjadi buruan agen keamanan DEA yang sedang berusaha memberantas peredaran narkoba.

Film The Mule diangkat berdasarkan kisah nyata tentang Leo Sharp, veteran perang dunia II yang menjadi kurir narkoba berusia 80 tahun. Kisahnya bermula dari laporan The New York Times Magazine pada Juni 2014. Judul aslinya yaitu “There’s a True Story Behind ‘The Mule’: The Sinaloa Cartel’s 90-Year-Old Drug Mule” karya Sam Dolnick.

Lewat film ini kita seolah menunjukkan kalau usia bukan halangan buat Clint Eastwood untuk terus berkarya. Di usianya yang menginjak 88 tahun, di film ini ia mengambil tiga posisi sekaligus: produser, sutradara dan bintang utama.

Aktingnya sebagai tokoh Earl, terlihat sangat natural dan mampu menghidupkan karakter Earl. Lewat dialog-dialog yang penuh makna, film ini juga seolah ingin mengingatkan penonton bahwa waktu untuk keluarga adalah segalanya.

Aku mungkin bisa membeli apa saja, tapi aku tak bisa membeli waktu

Begitu ungkapan Earl pada Irish, sang putri seraya memohon maaf atas kesalahannya selama ini.

Kalau kamu suka Clint Eastwood, film ini jelas gak boleh dilewatkan. Film yang turut dibintangi oleh Bradley Cooper, Laurence Fishburne, Michael Pena, dan Andy Garcia ini akan tayang di Indonesia mulai 30 Januari 2019. Selamat menonton.

Berikut ini trailer film The Mule :

[teks timnewsroom | foto warnerbross]

 

LEAVE A REPLY