Tak Dikenal di Amerika, D’masiv Hingga Dikira Home Band

10
0

D’masiv berbagi cerita mengenai pengalaman mereka yang baru saja menyelsaikan turnya di Amerika Serikat. Salah satu cerita menarik adalah ketika D’Masiv dikira Home Band oleh penonton di Negeri Paman Sam.

D’masiv memulai karirnya di luar negeri dengan tur enam kota di Amerika Serikat. Tur mereka ini terselenggara sejak 19 Agustus 2022 lalu dan telah berakhir pada September ini.

Pengalaman berharga dirasakan oleh para personel D’Masiv di Amerika. Berbeda dengan di Indonesia, D’Masiv tak dikenal oleh para pengunjung yang datang menyaksikan penampilan mereka.

Bahkan, banyak penonton yang mengira awalnya D’Masiv merupakan Home Band di tempat manggung mereka. Hal itu dikarenakan para personel D’Masiv menyiapkan semuanya sendiri tanpa dibantu oleh kru.

“Sempet ada beberapa kali kita dikira home band, karena mereka nggak tau D’Masiv siapa,” ujar Rian saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meski begitu, ini merupakan pengalaman yang mahal bagi Rian serta para personel D’Masiv lainnya. Penampilan dari band asal Jakarta pun juga manggung di Time Square yang disambut dengan meriah.

“Kita memang bukan siapa-siapa di sana, kita bisa menurunkan ego kita, kita nggak bisa di treatment seperti di sini (Indonesia), di sini kita ada crew, kalau di sana nggak bisa. Ngangkat alat sendiri, nyolok, bahkan sampai panggungnya kita setting drumnya, dan itu mahal, experience itu nggak bisa di dapat semua orang,” tutur Rian.

“Itu yang bikin kita makin kuat, buat kita itu pengalaman luar biasa. Ditutup pecah di Time Square yang manis, kita pulang ke Jakarta transit Jeddah, terus kita bisa salat Dzuhur dan doa bersama di Masjidil Haram,” ujarnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah