Sri Mulyani Jadi Wanita Tersukses Asia di Atas 50 Tahun

6
0
sri mulyani

Kabar membanggakan datang dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang masuk ke dalam daftar 50 wanita di Asia tersukses berusia di atas 50 tahun menurut Forbes.

Daftar wanita sukses di tas 50 tahun itu telah dirilis Forbes dengan judul 50 Over 50: Asia 2023. Menurut Forbes daftar ini terdiri dari para wanita berusia di atas 50 tahun dari kawasan Asia-Pasifik yang memiliki pencapaian tinggi di bidangnya dan menginspirasi generasi berikutnya. Dari mulai bidang teknologi, farmasi, hingga politik.

Sri Mulyani Jadi Wanita Tersukses Asia di Atas 50 Tahun

Sri Mulyani yang kini berusia 60 tahun dianggao sukses dan dikenal dalam level internasional karena fokus mempromosikan kesetaraan gender dan anti korupsi.

Forbes juga mencatat pada usia 54, Sri Mulyani kembali ditunjuk sebagai menteri keuangan Indonesia pada 2016 hingga saat ini.

Ketika menjabat pertama kali sebagai menteri keuangan periode 2005-2010 Sri Mulyani dikenal sebagai bendahara negara yang telah apu mendorong devisa Indonesia mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar US$ 50 miliar dollar AS, dan rasio utang pemerintah turun menjadi 30 persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

Sri Mulyani Jadi Wanita Tersukses Asia di Atas 50 Tahun

Kemudian Sri Mulyani juga mereka sebut berhasil melakukan reformasi ekonomi yang membuat posisi Indonesia menjadi salah satu dari tiga negara berkembang yang memiliki pemulihan ekonomi tercepat dengan tumbuh di atas 4 persen pada 2009.

Baca Juga: CFD Jakarta Ditiadakan Saat Perayaan Imlek 2023

Forbes juga menempatkan wanita berpengaruh lainnya asal Indonesia, yakni Presiden Direktur Grup Bluebird Noni Purnomo. Noni dianggap sukses membawa perusahaannya keluar dari masa-masa krisis saat Pandemi Covid-19 saat memasuki usianya yang ke-50 tahun.

Presiden Direktur Sillo Maritime Perdana Herjati juga dianggap sukses membawa perusahaan perkapalan itu mencapai nilai penjualan hingga US$ 101 miliar pada akhir 2021. Kini wanita itu sudah memasuki usia 54 tahun dan menjadi satu-satunya wanita di jajaran direksi perusahaan.

Fadi Syah