Slank Ajak Slankers Rayakan Tahun Baru Sekaligus Hari Jadi ke 36

33
0

Jakarta (29/11) Kelompok musik rock Slank dikabarkan akan menggelar konser tunggal dalam rangka merayakan hari jadi ke – 36 nya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Rencananya, konser yang bertajuk “Slanking Forever 36 – Konser 36 Tahun Slank” ini akan digelar bertepatan dengan malam pergantian tahun baru, pada 31 Desember 2019.

Konser tunggal tersebut, juga jadi penanda bahwa Slank belum mau mundur dari industri musik Indonesia. Mereka juga baru saja merilis album berjudul “Slanking Forever” pada Agustus 2019.

Album yang direkam di studio legendaris Lokananta, Solo, Jawa Tengah itu menjadi album ke-23 hasil buah tangan Bimbim dan kawan-kawan. Rasanya, jargon “Slanking Forever” bisa jadi sebuah tanda, bahwa semangat Slank dalam berkarya tak pernah padam.

Slank mengaku menyiapkan 26 tembang hits yang bakal dibawakan pada perhelatan konser akbar kali ini. Mengingat Slankers yang diharapkan datang ke acara tersebut merupakan sosok dari multigenerasi. Vokalis Slank, Kaka berujar, konser ini akan terasa special karena selain merayakan hari jadi, mereka juga sekaligus merayakan tahun baru bersama Slankers.

Yang pasti spesial sih, karena kita bisa merayakan ulang tahun sekaligus pesta akhir tahun. Ini double sih buat kita dan buat yang datang juga,” ujar Kaka dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (27/11).

Kaka juga bilang, akan banyak kejutan menarik selama acara berlangsung. Ia juga menyebut akan ada beberapa bintang tamu yang bakal tampil. Meski begitu, Kaka enggan merinci siapa saja yang bakal menjadi bintang tamu dalam konser tersebut.

It’s worth it. Slankers dan penikmat musik yang mau datang karena banyak surprise, konsep bagus gimmick banyak, pasti keren,” ucap Kaka.

Sementara itu, CEO The Ocean Entertainment selaku promotor mengatakan, pihaknya akan menyiapkan panggung berukuran 40 meter x 20 meter dan tata suara sebesar 300 ribu watt. Selain itu, 2.500 personel kemanan juga disiapkan demi mengamankan jalannya konser tersebut.

Promotor menyediakan 35 ribu tiket yang dibagi menjadi tujuh kelas, mulai dari yang paling murah yakni, Tribun Atas Rp 100 ribu hingga kelas VIP di harga Rp 1 juta. Selain itu, ada juga tiket presale yang mulai bisa dibeli pada 1 Desember 2019 di website slank36.loket.com.

Memasuki usia ke-36, drummer Slank Bimbim mengaku, Slank telah mengubah cara berkarya. Hal itu dibuktikan dengan keputusan mereka untuk tidak lagi mengkritisi kondisi sosial politik Tanah Air, melainkan juga membahas tema lain seperti tentang hubungan dengan Tuhan dalam karya-karya terbaru mereka.

Keputusan itu bahkan sempat mengundang kritik dari penggemarnya. Tak sedikit pula yang menuduh Slank terlalu “romantis” dengan pemerintah.

Yang pasti, tambah umur makin mengerucut ke atas. Dalam (album) Slanking Forever, banyak cerita tentang berhubungan dengan Tuhan, karena Dia yang merekam hidup kita,” kata Bimbim.

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto tempo]