Sirkuit Mandalika Siap Diaspal Ulang dalam Menyambut MotoGP 2023

120
0

Meskipun ajang MotoGP Indonesia terselenggara secara sukses, namun ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki dalam lintasan Sikuit Mandalika. Rencananya, Sirkuit Mandalika akan diaspal ulang dalam rangka menyambut MotoGP 2023.

Beberapa catatan masih perlu diperbaiki pada kondisi lintasan Sikuit Mandalika ketika ajang MotoGP Indonesia beberapa waktu lalu. Bahkan, beberapa keluhan pun dialami oleh para pembalap MotoGP mengenai kondisi dari Sirkuit Mandalika.

“Bahkan saat (balap berlangsung dalam kondisi) basah, kami merasakan (kerikil) aspal mengenai tubuh kami dari pengendara di depan, jadi bayangkan (jika balap dilakukan) dalam kondisi kering. Untungnya, tidak ada yang terluka,” ungkap pembalap Alex Rins saat balapan telah selesai.

“Mereka perlu memperbaikinya, karena itu agak berbahaya. Mari kita lihat. Mereka mengatakan bahwa mereka akan memperbaikinya (untuk tahun depan). Sebab pengaspalan ulang sangat penting,” ujar pembalap Joan Mir.

Sebelum perhelatan MotoGP Indonesia berlangsung, Sirkuit Mandalika sebenarnya telah dilakukan pengaspalan ulang. Namun, pengaspalan tersebut tidak bersifta menyeluruh.

Kini, rencananya lintasan Sirkuit Mandalika akan diaspal ulang kembali dalam menyambut musim 2023. Hal ini diungkap langsung oleh Vice President Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda.

“Pengaspalan ulang memang sudah ada dalam plan (rencana),” kata Cahyadi dilansir dari Detik.com

 

Penulis: Rifqi Fadhillah