Sirkuit Mandalika Masuk ke Dalam Kalender MotoGP 2022, Indonesia Bagian Seri Kedua

592
0
Sirkuit Mandalika Masuk ke Dalam Kalender MotoGP 2022

Sirkuit Mandalika masuk ke dalam rangkaian sirkuit yang digunakan dalam kalender MotoGP tahun 2022. Hal ini dapat dipastikan setelah beredar luas bocoran mengenai kalender dari ajang balap motor dunia itu.

Bocornya kalender MotoGP 2022 ini dibagikan oleh Speedweek. Media yang mengulas banyak soal MotoGP itu mengklaim bahwa bocoran kalender MotoGP 2022 itu didapatkan secara eksklusif. Meskipun jadwal MotoGP yang resmi baru dapat dirilis pada akhir September nanti.

Sirkuit Mandalika Masuk ke Dalam Kalender MotoGP 2022

Dalam kalender yang bocor itu, Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Baarat (NTB) akan digelar pada awal musi, tepatnya pada seri kedua setelah seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Berbeda dari sirkuit lainnya, Mandalika masih belum dipastikan tanggal yang benarnya sebab pada kalender MotoGP 2022 itu, sirkuit yang menghabiskan dana sebesar Rp1,1 triliun itu dicatat dalam dua tanggal yaitu pada 13 atau 20 Maret 2022.

Musim 2022 MotoGP akan menjadi 21 seri masih sama dengan musim 2021 tetapi ada tambahan dua sirkuir yakni Mandalika Street Circuit, Indonesia dan kymi Ring, Finlandia.

Sirkuit Mandalika Masuk ke Dalam Kalender MotoGP 2022

Namun jadwal bocoran itu masih dapat berubah untuk wilayah di luar Eropa, sebab penyelanggaran MotoGP juga masih bergantung dengan angka penyebaran Covid-19. Jika terjadi peningkatan angka Covid-19 makan seri yang dilaksanakan di Asia akan dilakukan di sirkuit yang berada di Eropa sama seperti yang dilakukan pada musim 2020 dan 2021.

Baca Juga : Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas, Tembus Rp 210 Juta!

Di Asia sendiri selain Indonesia dengan Sirkuit Mandalika ada beberapa negara yang masuk sebagai tuan rumah MotoGP 2022. Ada Jepang dengan Sirkuit Motegi (2 Oktober), Thailand dengan Sirkuit Buriram (9 Oktober), Malayasia dengan Sirkuit Sepang (30 Oktober), dan Qatar yang menggelar MotoGP di Sirkuit Losail sebagai seri pembuka.

 

Penulis: Raihan Aulia