Shin Tae-yong Tak Ingin Indonesia Kembali Kecolongan Lawan Thailand di SEA Games 2021

512
0

Timnas U-23 Indonesia bertemu dengan Thailand pada babak semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis, 19 Mei 2022. Pelatih Shin Tae-yong tidak ingin kembali kecolongan ketika kembali bertemu dengan Thailand.

Indonesia berhak melaju ke babak semifinal usai menjadi runner-up grup A, di atas Vietnam. Sementara itu, Thailand menjadi juara Grup B dan posisi runner-up ditempati Malaysia.

Laga ini sekaligus ulangan pada babak final Piala AFF 2021 pada Januari lalu, di mana ketika itu juga mempertemukan Indonesia menghadapi Thailand. Sayang, timnas Indonesia dipaksa harus menyerah dengan agregat 2-6, Thailand pun berhak menjadi juara Piala AFF 2021.

Tak ingin kembali kecolongan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk fokus selama jalannya pertandingan. Pelatih asal Korea tersebut mengakui bahwa Thailand merupakan saingan terkuat di ASEAN.

“Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan. Tim Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara,” kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya, laga antara timnas Indonesia melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Namun, kemudian dimajukan mengacu pada jadwal situs resmi SEA Games menjadi Kamis, 19 Mei pukul 16.00 WIB.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah