Sesudah Bebas Dari Penjara, Jerinx SID Lakukan Upacara Pembersihan Diri ‘Melukat’

23
0
Bebas Penjara Jerinx SID Lakukan Upacara Pembersihan Diri Melukat

Personil dari Superman Is Dead, Jerinx telah dinyatakan bebas dari penjara pada Selasa (8/6) kemarin. Setelah menghirup udara bebas, Jerinx pun melakukan upacara membersihkan dan menyucikan diri, baik pikiran dan jiwa atau yang disebut tradisi Melukat.

Selama 10 bulan sudah Jerinx harus mendekam di dalam jeruji besi terkait kasus menghina Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jerinx terbukti bersalah dengan mengunggah tulisan di Instagram dengan menyebut “IDI Kacung WHO” yang disertai emoji kepala babi.

Namun begitu, kesetiaan sang istri Nora Alexandra menunggu Jerinx keluar dari penjara akhirnya terbayar setelah drummer dari Superman Is Dead langsung mencium sang istri ketika dijemput pulang dari penjara.

Bebas Penjara Jerinx SID Lakukan Upacara Pembersihan Diri Melukat

Tidak lama kemudian, Jerinx dan istri pun melakukan tradisi yang secara turun temurun dilakukan oleh umat Hindu, yakni Melukat. Melukat adalah upacara membersihkan dan menyucikan diri, baik pikiran dan jiwa, secara spiritual, yang hingga kini masih dilaksanakan oleh masyarakat Bali.

View this post on Instagram

A post shared by 𝐉𝐑𝐗 (@jrxsid)

“Setelah dia setia menanti 10 bulan, kini giliranku memberinya dengkul.” tulis Jerinx dalam akun Instagramnya.

“Melukat adalah prosesi pembersihan diri dari energi negatif/gelap dan bisa dilakukan oleh umat agama apapun.” tambahnya.

Baca Juga : KTP Untuk Transgender Sudah Bisa Didapatkan Di Indonesia

Dipercaya tradisi Melukat mampu menghilangkan hal-hal negatif dari dalam diri. Seseorang yang menjalani tradisi ini pun akan merasakan energi positif dalam dirinya.

Penulis : Rifqi Fadhillah