Serba-Serbi Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Vietnam

9
0
Serba-Serbi Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Vietnam

Laga final Piala AFF U-16 2022  antara Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada hari Jumat, 12 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pukul 20.00 WIB.

Dalam partai tersebut Indonesia nampaknya harus waspada dengan motivasi balas dendam Vietnam dalam pertandingan final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/22). Hal ini karena sebelumnya pada babak grup Vietnam takluk 1-2 dari Indonesia. Sehingga kekalahan tersebut membuat Vietnam jadi runner-up Grup A dan hampir tidak lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Serba-Serbi Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Vietnam

Mohamad Kusnaeni selaku Pengamat sepak bola nasional mengatakan Indonesia harus waspada terhadap motivasi kebangkitan The Young Golden Stars. Tekanan besar akan berada di pundak pemain Indonesia yang menjalani sebuah final besar untuk kali pertama dan akan dieksploitasi Vietnam.

Melihat dari lawan Indonesia, Vietnam pasti punya motivasi besar untuk mengalahkan Indonesia  dan membawa trofi juara. Terlebih Vietnam juga tahu pendukung Indonesia pasti bukan 9-10 ribu, tapi diprediksi akan penuhi stadion.

“Dari situ kita harus menguatkan mental pemain kita. Tekanan penonton itu di final nanti akan sangat besar. Kalau sampai kebobolan lagi di awal seperti sebelumnya itu akan menjadi beban tersendiri,” kata Kusnaeni.

Baca Juga: Video Musik “Hati Lain di Hatimu” Fabio Asher Trending di YouTube

Sebagai pelatih, Bima Sakti disarankan oleh Kusnaeni agar bisa meredam gejolak di dada para pemain Timnas Indonesia U-16. Jangan sampai laga final yang bersejarah malah membuat pemain tertekan. Bima sendiri diharapkan bisa menyentuh hati pemain agar tidak stres menjelang laga final.

Indonesia sebelumnya berhasil menekuk Myanmar pada babak semi final dengan skor 4 – 1 untuk kemanangan Indonesia. Kita doakan agar skuad asuhan Bima Sakit bisa menjadi juara di Piala AFF U-16 2022.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto