“Selamat Jalan Kang Didi nu Bageur”

284
0
Didi Petet Meninggal Dunia

Dunia hiburan Indonesia kembali diselimuti duka. Tokoh seni peran Didi Widiatmoko atau dikenal dengan nama Didi Petet tutup usia pada Jumat (15/5) pagi.

Didi menghembuskan nafas terakhir pada usia 58 tahun. Pria yang dikenal sebagai pemeran Emon dalam film Catatan Si Boy ini dikabarkan meninggal akibat sakit yang dideritanya.

Kabar meninggalnya Didi Petet menyisakan duka bagi pecinta film di tanah air. Ucapan belasungkawa pun langsung mengalir deras, termasuk di jejaring sosial.

Salah satunya datang dari penyanyi, aktris, dan komedian Tika Panggabean. Melalui akun twitternya, @TikaPanggabean ia menuliskan kesedihannya. “Sedih banget, selamat jalan kang Didi nu bageur (yang baik, red),” tulis Tika.

Seniman Butet Kertarajasa juga ikut menyampaikan belasungkawa. “Selamat jalan kang Didi Petet. Kelak kita teruskan bercanda di sana,” tulis dia dalam akun @masbutet.

Pembawa acara Steny Agustaf juga mengungkapkan kesedihannya.  “Innalillahi Wainnaillaihi Rajiun, telah berpulang aktor hebat Indonesia, Didi Petet,” katanya melalui ‏@St_agustaf.

VJ Daniel Mananta pun ikut menyampaikan salam perpisahan. “Selamat tinggal Om Didi Petet. Terima kasih telah memberikan karya2 yang terbaik utk Negri ini,” ujarnya melalui @vjdaniel.

Didi Petet selama hidupnya dikenal telah membintangi banyak film dan teater. Salah satu film yang melejitkan namanya adalah Catatan si Boy (1980-1990an), dimana ia berperan sebagai Emon.  Peran lain yang juga masih melekat di benak pencinta film tanah air adalah sebagai Kabayan dalam Si Kabayan Saba Kota, dan Suwito dalam Pasir Berbisik.

Sejumlah penghargaan pernah diberikan kepada Didi Petet. Di antaranya, Aktor Terpuji FFB 1989 (Gema Kampus 66), Aktor Terpuji FFB 1994 (Si Kabayan Cari Jodoh), dan Lifetime Achievement MTV Indonesia Movie Award 2004. «[teks @pria_nastar sumber Twitter, Wikipedia foto kapanlagi.com]

LEAVE A REPLY