Selain Rendang, Ini Dia Kuliner Indonesia Yang Masuk Hidangan Terbaik Dunia

136
0
Kuliner Indonesia Masuk Hidangan Terbaik Dunia

Setelah tahun 2017 Rendang menjadi salah satu dari 50 hidangan terbaik di dunia. Tahun 2021, rendang masuk lagi menjadi salah satu kuliner Indonesia yang masuk ke dalam daftar hidangan terbaik dunia versi CNN 2021 menjadi urutan ke 11 dari 50 hidangan terbaik di dunia.

Rendang merupakan sajian berasal dari Sumatera Barat yang menggunakan daging sapi dan rasanya cenderung gurih dan pedas. Macam-macam rendang di Sumatera Barat sendiri memiliki lebih dari 250 resep rendang, tetapi tetap dengan khasnya yaitu santan hangus.

Kuliner Indonesia Masuk Hidangan Terbaik Dunia

Nasi goreng juga menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang juga terdapat di daftar hidangan terbaik pada tahun 2017 bersama rendang. Cara pembuatannya yang mudah membuat nasi goreng khas Indonesia mudah dipelajari dan rasanya bisa disesuaikan dengan lidah masing-masing negara, terutama tingkat kepedasannya.

Kuliner Indonesia Masuk Hidangan Terbaik Dunia

Cendol jadi salah satu hidangan penutup yang masuk dalam daftar hidangan versi minuman terbaik di dunia. CNN menyebutkan Cendol menjadi minuman terlezat di Indonesia, masuk dalam World’s 50 Most Delicious Drinks. Cendol masih bisa ditemukan di negri sebrang seperti Malaysia.

Kuliner Indonesia Masuk Hidangan Terbaik Dunia

Sate sering menjadi makanan ringan maupun makanan berat yang tidak akan pernah salah jika Anda pilih. Paduan bumbu kacang dan kecap yang rasanya cenderung manis membuat makanan yang satu ini sangat khas dan unik.

Biasanya dipadukan dengan lontong. Sate pernah menjadi CNN’s World’s 50 Best Foods 2017 di posisi ke 14.

Baca Juga : Selepas Lebaran, Kota Padang Akan Dirikan Pusat Kuliner Rendang Terbesar

Dari sederet makanan di atas, adakah yang menjadi makanan  favorit I-Listeners?