Sebelum Wafat, Ki Joko Bodo Berpesan Rumahnya Dijadikan Tempat Pengajian

8
0

Ki Joko Bodo meninggal dunia pada hari Selasa (22/11) pukul 09.57 WIB, di usia 57 tahun. Ternyata ada pesan terakhir dari Ki Joko Bodo sebelum ia meninggal dunia.

Diketahui, Ki Joko Bodo meninggal dikarenakan penyakit sakit asam urat serta darah tinggi yang dideritanya. Penyakit ini diidap oleh sosok yang dikenal sebagai paranormal tersebut selama bertahun-tahun.

Ki Joko Bodo sendiri telah berhijrah dengan mendekatkan diri kepada Tuhan. Bahkan, dalam pesan terakhirnya, Ki Joko Bodo ingin rumahnya dijadikan tempat pengajian.

“Iya, iya insyaallah, bismillah (rumah) digunakan yang terbaik,” kata sang istri setelah pemakaman Ki Joko Bodo di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur.

Baca Juga: Inilah Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2022

Diungkap oleh anak dari Ki Joko Bodo, Aida Prasasti, desain unik dari rumah almarhum akan tetap dijaga. Hal ini juga merupakan pesan dari Ki Joko Bodo sebelum wafat.

“Iya, ayahku selalu berpesan kalau misalkan apa yang ayah kubuat sekarang candi itu adalah peninggalan ayahku yang mana nanti ketika ayahku nggak ada. Itu adalah karya ayahku yang bisa dikenang sama semua orang,” papar Aida.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah