SBY Muncul Di Film Hollywood, Pengakuan Dunia Terhadap Indonesia

392
0
SBY Muncul Di Film Hollywood, Pengakuan Dunia Terhadap Indonesia

Belakangan ini ada kabar menghebongkan mengenai Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mucul pada film produksi Hollywood, The Tomorrow War. Meskipun kemunculannya hanya sebentar, namun adanya SBY di dalam film Hollywood diklaim sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan dunia terhadap Indonesia.

SBY Muncul Di Film Hollywood, Pengakuan Dunia Terhadap Indonesia

Film The Tomorrow War belakangan menjadi perbincangan hangat di Indonesia dikarenakan menampilkan sosok mantan Presiden Indonesia. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY hanya muncul beberapa detik sebagai salah satu kepala negara yang ada dalam sebuah pertemuan.

Film The Tomorrow War mengambil momen ketika SBY bertemu dengan mantan Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown. Momen ini terjadi pada 31 Maret 2009 di sela-sela forum G-20 di London.

Kepala Bakomstra DPP Demokrat, Herzaky Mahendra, mengatakan bahwa kemunculan SBY di film Hollywood menandakan sebagai bentuk penghormatan bagi Indonesia.

“Tentunya ini hal yang baik, patut membuat kita bangga dan bersyukur, karena pertama, salah satu putra terbaik Indonesia, Presiden RI ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dimasukkan dalam scene film yang diputar luas di seluruh dunia sebagai tokoh protagonis dan menentukan,” kata Herzaky kepada wartawan.

“Di sini sebagai salah satu bentuk pengakuan kepada Indonesia, khususnya kepada pak SBY, sebagai salah satu pemimpin di dunia yang ketika menjabat ikut berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan perdamaian maupun ketertiban dunia, sesuai dengan amanat konstitusi,” ungkapnya.

Film The Tomorrow War sendiri mengisahkan pertarungan melawan alien yang menginvasi Bumi di masa depan. Seketika satu pasukan dari tahun 2051 datang ke tahun 2022 untuk merekrut orang-orang yang siap melawan alien.

The Tomorrow War disutradarai oleh Chris McKay yang sebelumnya menyutradarai The Lego Batman Movie (2017) dan juga dibintangi aktor ternama Chris Pratt. Film ini rilis di layanan streaming Amazon Prime Video pada 2 Juli lalu.

Baca Juga : Ini Perbedaan Orang Vaksin & Tidak Vaksin Saat Kena Covid-19

Bagaimana menurut Anda I-Listeners dari kemunculan SBY di film Hollywood?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah