Rossa akan Konser di Istana Budaya Malaysia

345
0
20130712Album-Baru-Rossa-110713

Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handayani atau Rossa bakal menggelar konser di ‘Istana Budaya’, Kuala Lumpur, Malaysia pada 22-23 Mei 2015.  Mojang Sumedang ini bakal menjadi penyanyi solo wanita Indonesia pertama yang konser di venue bertaraf internasional tersebut.

“Itu adalah impian lima tahun lalu. Saya sempat ke Istana Budaya untuk minta konser di sana, tapi rezeki waktu itu belum milik saya,” kata Rossa di kantor Kementerian Pariwisata Jakarta seperti dikutip Antaranews, Senin (18/5).

Istana Budaya, berdiri sejak 1999, merupakan salah satu venue tersohor yang kerap menggelar  teater musikal, konser musik klasik, opera dari luar maupun dalam Malaysia.

Tempat yang berlokasi di Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur ini menerima 300 permintaan manggung tiap tahun. Disebut-sebut tidak sembarang artis bisa tampil di sini.  Artis yang pernah manggung di sana antara lain Siti Nurhaliza dan Afgansyah Reza.

“Susah dapat izin dari pemerintah Malaysia untuk gelar konser di sana,” imbuh penyanyi yang juga sering disapa Teh Ocha itu.

Rossa rencanya bakal membawakan 26 lagu dalam konser bertajuk “Malam Keajaiban Cinta” itu. Termasuk di antaranya dua lagu tradisional Malaysia dan sebuah lagu khas Sunda.

“Saya akan diiringi orkestra tradisional Malaysia dari Istana Budaya,” ujar dia.

Konser ini encananya dihadiri petinggi Malaysia, termasuk Ibu Perdana Menteri Malaysia Datin Paduka Seri Rosmah bin Mansyor.

Tidak hanya Kuala Lumpur, Rossa juga bakal menggelar konser di Johor Baru pada 2 Oktober, Serawak pada 30 Oktober dan Sabah pada 14 November. [teks @pria_nastar sumber Antaranews]

LEAVE A REPLY