Ready or Not, Tradisi Permainan Keluarga yang Mematikan

86
0

Ilisteners, Buat anda pecinta film horor, satu lagi film horor dari Hollywood bisa anda saksikan dibioskop tanah air mulai 28 Agustus 2019. Judulnya Ready or Not, yang mengusung konsep cerita yang unik antara percintaan, drama keluarga dan suspense.

Keunikan film ini tentu saja berangkat dari ide cerita yang coba mengeksplorasi permainan “Petak Umpat” menjadi sebuah permainan yang amat mematikan bagi Grace (Samara Weaving), sang mempelai perempuan yang baru saja menjadi anggota baru keluarga besar sang suami, Alex Le Domas (Mark O’Brien).

Dikisahkan, Grace harus mengikuti tradisi setiap ada anggota keluarga baru, dimana ia harus mengikuti sebuah permainan. Tradisi ini sesuai dengan latar keluarga Le Domas yang menjadi kaya karena memiliki perusahaan yang membuat sejumlah permainan.

Na’as bagi Grace, dari hasil undian ia harus kebagian permainan petak umpet. Tapi ternyata ini bukan permainan petak umpet biasa. Keluarga Le Domas sungguh-sungguh berniat mencari Grace untuk menghabisinya, karena jika tidak kutukan selalu menghantui mereka. Suasana mencekam mulai terasa ketika perburuan dimulai. Grace pun harus mati-matian bertahan menghadapi kepungan keluarga Le Domas ?

Orang-orang kaya memang gila. Mungkin ini jadi idiom yang tepat untuk menggambarkan kegilaan keluarga Alex yang memang kaya-raya dengan rumah bak kastil. Mainannya pun tak main-main.

Meski menegangkan, Ready or Not juga memberikan suasana komedi ditengah perjuangan Grace melewati tradisi berbahaya itu. Meski sang ayah Tony (Henry Czerny) dan sang ibu Becky (Andie MacDowell) terlihat penuh perhitungan dan berhati-hati, polah ceroboh dan dialog anggota keluarga lain sukses memancing tawa di film ini.

Selain itu, film ini masuk kategori gore alias berdarah-darah. Jadi kalau Anda bukan penggemar adegan-adegan penuh darah sebaiknya berpikir ulang kalau mau menonton film ini. Sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett berhasil menampilkan adegan berdarah-darah dan tegang dengan tegas.

Boleh dibilang, Ready or Not sukses membawa ketegangan karena penonton dapat ikut masuk dan seolah-olah berada dalam film serta membayangkan dirinya sendiri ketika berada di situasi dan posisi yang dialami oleh Grace.

Penasaran nasib Grace ? Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer film Ready or Not :

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto Twentieth Century Fox]