Rambo: Last Blood, Penutup Aksi Sang Veteran Perang

242
0

Aktor laga Sylvester Stallone kembali dengan film terbarunya yang juga ikut membesarkan namanya di Hollywood. Ia kembali berperan sebagai veteran perang, John Rambo dalam film berjudul Rambo: Last Blood. Di seri yang kelima ini, Rambo memiliki misi menyelamatkan keponakannya yang diculik oleh mafia meksiko.

Rambo: Last Blood dibuka dengan aksi Rambo tua yang berusaha menyelamatkan turis yang terjebak badai banjir bandang di sebuah hutan. Tapi, ia gagal menyelamatkan turis lainnya dan memicu trauma masa lalunya. Rambo dikisahkan kini sudah hidup damai di sebuah peternakan di Arizona yang jauh dari keramaian kota. Disana, ia tinggal bersama Gabrielle (Yvette Monreal), keponakannya, juga Maria (Adriana Barraza), pengurus rumah tangga yang sudah dianggap Rambo seperti adiknya sendiri.

Masalah muncul saat Gabrielle tumbuh dewasa dan ingin menemui sang ayah untuk mendapatkan penjelasan kenapa ayahnya pergi menelantarkan dirinya. Gabrielle pun akhirnya nekat pergi ke Meksiko seorang diri. Naasnya usai bertemu sang ayah, ia disekap oleh mafia yang biasa menjual gadis sebagai pekerja seks. Rambo pun berusaha melacak keberadaan Gabrielle dan bertekad balas dendam begitu mengetahui kondisi sang keponakan.

Rambo: Last Blood mengusung nuansa ala western yang modern. Mengambil lokasi syuting di Bulgaria, Lousiana, dan Pulau Canary. Menjalani misi terakhir, Last Blood sekaligus menjadi penutup dari film yang sudah hadir sejak 1982 ini.

Masih sama seperti seri sebelumnya, Rambo berjuang seorang diri melawan puluhan musuh yang menghadang di Last Blood. Dibekali kemampuan tinggi dalam membunuh lawan dan menggunakan berbagai senjata mematikan, aksi Rambo dalam menghabisi musuhnya satu-persatu akan kembali tersaji. Bak film Home Alone, Rambo menyiapkan sendiri berbagai jebakan mematikan.

Sayangnya, alur cerita Rambo seri lima karya garapan Sutradara Adrian Grunberg ini terbilang klasik dan mudah ditebak. Termasuk karakter pendamping yang muncul pun tidak mempunyai peran kuat.

Beruntung, Rambo: Last Blood mampu menampilkan adegan aksi yang seru. Grunberg mampu menyuguhkan pembantaian dengan senjata api, bom, atau senjata tajam hadir dengan berbagai improvisasi.

Boleh dibilang, film ini terasa pas untuk Anda yang suka dengan jenis film yang menonjolkan adegan action dan kekerasan secara brutal dan prima. Seolah tak terasa kalau usia sang jagoan saat ini sudah 73 tahun. Selamat menonton.

Berikut ini trailer Rambo: Last Blood :

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto lionsgate]