ART Tewas Digigit Anjing Milik Majikan

90
0

Selasa (3/9) Seekor anjing menewaskan seorang Asisten  Rumah Tangga (ART) bernama Yayan (35) di Jalan Langgar RT 04/04 No. 41, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (30/8) malam lalu. Yayan yang diketahui baru bekerja di rumah majikannya sekitar dua bulan, mengalami luka di bagian leher, dada, dan punggung. Ia tewas karena kehabisan darah ketika diterkam oleh anjing berjenis berjenis Milanois Belgia tersebut.

Sementara itu pemilik anjing yang juga presenter TV, Bima Aryo mengaku tidak tahu jika pembantunya tewas akibat diterkam anjing kesayangannya. Sebab menurutnya,  kejadian tersebut terjadi ketika Ia sedang berbulan madu dengan istrinya.

Karena ini buat kami ini juga it’s so tragedy. Ini kejadian sehari sebelum nikah selama pernikahan juga persiapan capek banget. Maaf banget, maaf banget,” kata Bima.

Bima pun mengaku sudah melakukan mediasi dengan keluarga korban, terlebih suami Yayan yakni Enjang juga merupakan salah satu pembantu di rumahnya. “Yang saya bisa kasih tahu adalah bahwa keluarga korban sudah datang sudah mediasi sama mereka sudah mendapat jalan terbaik. Dan jenazah pun sudah dibawa pulang,” lanjutnya.

Kronologis Kejadian

Suami Yayan, Enjang menduga istrinya diserang karena belum mengenalnya anjing tersebut secara dekat. Mengingat Yayan yang baru bekerja selama dua bulan di rumah itu. Kejadian bermula ketika Yayan diperintah oleh majikannya untuk memberi makanan kepada Anjingnya. Baru membuka kandangnya, Yayan langsung diterkam oleh anjing yang diketahui bernama Sparta hingga tewas.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Ady Wibowo menyebut bahwa saat kejadian anjing tersebut memang tidak berada di kandangnya. “Keterangan dari saksi bahwa awalnya anjing majikan tersebut dikurung di kandangnya. Karena merasa kasihan, ibu majikan tersebut mengeluarkan anjing tersebut, pada saat korban datang ke TKP, korban langsung diserang oleh anjing tersebut,” kata Ady.

Pasca tewasnya Yayan, Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur membawa 3 anjing milik Bima untuk dikarantina. Didampingi ketua RT 04, ketua RW 04, personel Polsek Cipayung dan Koramil 57 Cipayung, tiga anjing milik Bima dibawa jajaran Sudin KPKP Jakarta Timur menggunakan mobil.

[teks Newsroom & berbagai sumber] [foto Kompas.com ]