Presiden Terima Surat Pengunduran Diri Menpora Imam Nahrawi

25
0

Jakarta (19/09) Presiden Joko Widodo menghormati keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan proses hukum yang ada terkait dengan ditetapkannya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap hibah dana KONI. Tadi pagi, Presiden juga telah bertemu dengan Menpora.

Tadi pagi Pak Imam Nahrawi sudah bertemu dengan saya dan saya menghormati apa yang sudah diputuskan oleh KPK,” kata Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 19 September 2019.

Kepala Negara menuturkan, Menpora sudah menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya bersamaan saat bertemu dengannya pagi tadi. Terhadap hal tersebut, Presiden menjelaskan akan segera mempertimbangkan langkah selanjutnya.

Tentu saja akan kita segera pertimbangkan apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai plt. (pelaksana tugas),” ucapnya.

Selain itu, Presiden mengingatkan para pejabat negara untuk tunduk para peraturan perundang-undangan dan berhati-hati dalam menggunakan anggaran.

Semuanya hati-hati menggunakan anggaran, menggunakan APBN. Karena semuanya akan diperiksa kepatuhannya pada perundang-undangan oleh BPK. Kalau ada penyelewengan misalnya, ya itu urusannya bisa dengan aparat penegak hukum,” tandasnya.

Imam Nahrawi Datangi Kantor Kemenpora

Sementara itu, usai mengajukan pengunduran diri ke Presiden Jokowi, Imam Nahrawi menggelar pertemuan tertutup dengan para pejabat eselon Kemenpora.

Imam awalnya mendatangi Kantor Kemenpora, Jl Gerbang Pemuda, Jakarta Selatan, pukul 12.10 WIB, Kamis (19/9). Ia langsung melaksanakan solat zuhur. Setelahnya, Imam lalu menggelar pertemuan tertutup dengan jajaran pejabat Kemenpora.

Pertemuan itu digelar di aula wisma Kemenpora yang masih berada dalam kompleks Kemenpora.

Tampak hadir dalam rapat Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto. Imam pun terlihat memberikan sambutan di dalam pertemuan. Sementara suasana di dalam terlihat khidmat.

Usai sambutan, seluruh jajaran yang hadir kemudian berbaris. Imam pun terlihat menyalami satu per satu orang. Para pejabat pun menyiapkan kamera untuk berselfie dengan Imam.

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto bpmi]