Pesawat Susi Air Alami Kecelakaan Saat Terbang ke Papua

5
0
Pesawat Susi Air Alami Kecelakaan Saat Terbang ke Papua

Pada Kamis (23/6/22), Pesawat Susi Air dilaporkan mengalami kecelakaan saat menempuh penerbangan dari Timika ke Duma, Papua. Informasi tersebut langsung disampaikan oleh pemilik maskapai, Susi Pudjiastuti.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia itu menerangkan bahwa pesawat Susi Air membawa enam penumbang. Dari kabar yang diterima olehnya, seluruh penumpang dilaporkan selamat dalam kecelakan tersebut.

Pesawat Susi Air Alami Kecelakaan Saat Terbang ke Papua

“Berita duka: Pesawat Susiair jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet mengalami kecelakaan di Rute Timika-Duma, “Alhamdulillah info berita terakhir semua penumpang selamat, Amin YRA,” tulis Susi dalam cuitan di Twitter pribadinya Kamis, (22/6/22).

Seluruh penumpang termasuk kapten pilot pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan di rute penerbangan Timika-Duma, telah dipastikan selamat.

Pesawat Susi Air Alami Kecelakaan Saat Terbang ke Papua

“Update info: Jam 09.00 Captain Pilot dan semua penumpang selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari lokasi bisa lancar dan mudah,” tulis tambahnya

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih jauh mengenai lokasi dan penyebab kecelakaan pesawat jarak pendek tersebut. Sebagai informasi Susi Air adalah maskapai penerbangan Indonesia yang dioperasikan oleh PT ASI Pujiastuti Aviation dengan penerbangan berjadwal dan charter.

Baca Juga: Ini Dia 3 Danau Terluas di Indonesia

Maskapai tersebut didirikan pada tahun 2004 yang bertujuan untuk mengantarkan muatan perikanan. Di tahun yang sama, Susi Air pernah membantu mengirimkan pasok peralatan dan obat-obatan bagi regu penolong pada saat bencana gempa Sumatera.

Penulis: Fadia Syah Putranto