Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Jatuh Membawa 62 Orang

42
0

Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dipastikan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu siang (9/1/2021), membawa 62 penumpang. Posisi pesawat Sriwijaya Air SJY-182 diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menjelaskan pesawat menuju Pontianak dari Jakarta itu mengangkut total 62 orang, terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru, 7 diantaranya anak-anak dan 3 bayi.

“Mohon doa restu dari seluruh masyarakat agar proses pencarian dan penyelamatan berjalan dengan lancar. Hotline dari Sriwijaya Air untuk informasi penumpang pada 021-80637817,” ujar Menhub.

Sementara itu, Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Bambang Suryo Aji, menyatakan malam ini Basarnas fokus mencari titik lokasi tepat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Basarnas akan mulai melakukan pencarian pada hari Minggu besok (10/1) yang diperkirakan berada di kedalaman 20-23 meter.

Pesawat Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu hilang kontak setelah 4 menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Sejumlah orang warga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, mengaku menemukan sejumlah benda yang diklaim sebagai “serpihan pesawat”.

[teks timnewsroom/narasi | foto tribun]