Perjuangan Berat Laura Basuki ketika akan Memerankan Karakter Susi Susanti

37
0

Susi Susanti: Love All adalah sebuah film yang mengisahkan perjalanan hidup legenda bulutangkis putri Indonesia, Susi Susanti. Aktris Laura Basuki ditunjuk sebagai pemeran yang menokohi karakter Susi.

Bukan hanya menceritakan kesuksesannya saja, kisah cinta dan pengorbanan untuk keluarga dijelaskan dalam film. Laura Basuki pun mampu memerankan Susi Susanti secara maksimal.

Momen terindah Susi Susanti adalah ketika ia meraih medali emas bulutangkis Olimpiade Barcelona pada 1992. Medali emas pertama atlet Indonesia di pentas Olimpiade.

Demi peran Susi, Laura selalu latihan badminton berbulan – bulan. Latihan fisik 6 jam sehari, dan dilatih langsung oleh pelatih Susi Susanti terdahulu.

“Saya punya waktu lima bulan untuk persiapkan latihan badminton, latihan fisik. Kebetulan yang melatih badminton saya adalah pelatih Susi Susanti zaman dulu, namanya Ci Cu Shia,” ujar Laura Basuki saat rilis poster dan soundtrack film.

Beruntungnya Laura tidak mengalami cedera apapun walau latihan fisiknya terbilang cukup berat. “Sehari enam jam Senin-Jumat (latihan), kalau masih merasa kuat sabtu ekstra,” katanya.

Rencananya film ini tayang 24 Oktober 2019 menjelang hari sumpah pemuda Indonesia. teks M. Irham Anugerah | foto instagram @laurabas