Pengin Jalani Program Diet, Cek Dulu Golongan Darahmu

138
0
tips diet
Gagal diet kerap kali terjadi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Mengapa demikian?
Itu mungkin saja terjadi, karena tubuh tidak menerima asupan yang cocok dengan tipe darah yang Anda miliki. Dilansir dari Health Harvard, Peter D’Afamo seorang dokter naturopati menemukan bahwa adanya keterkaitan antara golongan darah dengan keberhasilan diet yang sedang dilakukan.
Bahkan, hal ini juga berpengaruh pada kesehatan jantung, hati, dan seluruh organ tubuhmu.
Jika Anda sudah mengetahuinya, berikut adalah rekomendasi makanan sesuai dengan golongan darah, yang bisa Anda olah saat diet :

Golongan Darah O

Bagi Anda yang memiliki golongan darah O, mengolah makanan yang tinggi akan protein dan mengonsumsinya adalah pilihan yang tepat untuk menyukseskan diet.
Kandungan itu bisa ditemui di dalam daging, sayuran hijau, ikan, buah-buahan dan juga kacang polong. Sementara, gandum, jagung dan juga susu harus dihindari,

Golongan Darah A

Agar diet berhasil, pemilik darah A harus menghindari aneka olahan susu, daging, kacang merah, gandum dan juga jagung pada piringmu. Ganti asupan dengan buah-buahan, seafood, dan tahu agar berat badanmu turun dengan maksimal.

Golongan Darah B

Saat menjalani diet, golongan darah B tidaklah sulit menjaga diri dari godaan makanan yang lezat. Sebab, golongan darah ini dapat mengonsumsi berbagai olahan makanan kecuali, daging ayam, jagung, kacang-kacangan dan juga gandum.
Selebihnya, daging, telur, olahan susu, buah-buahan bisa Anda makan dan membantu untuk menurunkan angka saat menimbang berat badanmu.

Golongan Darah AB

Tahu, susu, daging domba, ikan, buah dan sayur-sayuran bisa menjadi makanan sehari-sehari untuk menyukseskan diet bagi Anda yang bergolongan darah AB. Untuk makanan seperti daging ayam, jagung, kacang-kacangan harus sangat dihindari.
Maka, penting untuk mengetahui tipe darah di dalam tubuh agar diet yang sedang Anda jalani berhasil menurunkan berat badan hingga angka yang diinginkan.
Sumber artikel dari HER World Indonesia

LEAVE A REPLY