Pasca-Gempa Palu, Pasha Ungu Datangi Kemendagri

61
0

Jakarta (12/08) Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha) mendatangi Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019). Pasha tiba di gedung Kemendagri pada pukul 09.45 WIB didampingi sang Istri, Adelia Wilhelmina. Ini menjadi kali ketiga vokalis Grup Band Ungu itu  mendatangi Kemendagri, untuk menggantikan Wali Kota Palu, Hidayat Lamakarate yang berhalangan hadir.

“Seperti biasa saya kira walaupun ini boleh dikata pertemuan yang ketiga buat saya, kan mestinya Pak Wali yang datang kesini, cuma karena beliau berhalangan jadi saya yang hadiri,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu, Pasha disambut langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Pertemuan yang berlangsung sekitar 20 menit itu lebih banyak membicarakan tentang koordinasi yang berkaitan dengan pemerintahan di Kota Palu pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Saya koordinasi, ada koordinasi rutin yang kami lakukan. Khususnya berkaitan dengan pemerintahan di Kota Palu. Beliau (Tjahjo) pembina kami. Pembina daerah, pembina pemerintah daerah. Jadi banyak hal yang harus kami sampaikan di sela-sela kesibukan beliau sempatkan waktu sekian menit tapi insyaallah buat kebaikan,”  lanjutnya.

Tjahjo pun kata Pasha menyarankan agar tetap menjalankan program pemerintahannya dengan baik sesuai aturan.

“Beliau tetap menyampaikan bahwa pokoknya semua harus berjalan dengan benar, sesuai aturan tidak ada program yang dilanggar jadi apapun rencana pemda insya allah akan selalu di-backup oleh Kemendagri,” tutur Pasha.

[Teks Tims Newsroom dan berbagai sumber] [Foto Kapuspen Kemendagri]