Once Upon a Time in Hollywood, Akting Terbaru Leonardo DiCaprio

52
0

Sutradara Quentin Tarantino kembali hadir dengan karya film terbarunya, berjudul Once Upon a Time in Hollywood. Film ini merupakan film ke sembilan Tarantino sepanjang kariernya. Sebelumnya, ia kerap menerima penilaian positif dan award dari beragam pihak. Mulai dari Pulp Fiction (1994), Inglourious Basterds (2009) hingga Django Unchained (2012). Once Upon a Time in Hollywood menjadi film yang ditunggu-tunggu para sineas dan penggemar Tarantino, karena ia sempat berseloroh kalau hanya akan membuat sepuluh judul film saja.

Film terbaru Tarantino ini mengambil latar Los Angeles tahun 1969, menceritakan kisah Rick Dalton (Leonardo DiCaprio), seorang bintang televisi yang pernah berjaya di masanya lewat serial western Bounty Law di era 50an. Rick yang terkenal dengan film-film koboi dan aksi ini dikisahkan merasa cemas dengan kariernya sebagai aktor yang kian merosot. Hingga akhirnya ia sempat memutuskan untuk hijrah ke Italia, dan menerima tawaran Marvin Shwarz (Al Pacino) untuk membintangi film koboi di sana. Sesuatu yang ia hindari sebenarnya, karena ia nilai film disana kurang berkualitas.

Beruntung Rick memiliki sahabat sekaligus asisten sekaligus stuntman yang bekerja untuk dirinya yakni Cliff Booth (Brad Pitt). Booth mampu menjadi penyemangat dan motivator yang setia bagi Rick, yang dibalik karakter jagoannya ternyata memiliki sifat cengeng dan sensitif.

Disisi lain, film ini juga menghadirkan sosok Sharon Tate (Margot Robbie) yang merupakan istri dari sutradara kelahiran Prancis, Roman Polanski yang kisah tragedi kematiannya menjadi latar besar dari cerita film ini.

Alur cerita yang maju mundur diselingi dialog dan plot komedi dari karakter Rick dan Booth melengkapi komedi ala Tarantino di film ini. Tarantino seolah mengajak penonton Once Upon a Time in Hollywood bermain dan memasang puzzle plot yang berceceran, lalu berusaha menyusunnya sendiri. Makin lengkap dengan kehadiran tokoh-tokoh besar perfilman masa itu, seperti Bruce Lee (Mike Moh) dan Steve McQueen (Damian Lewis).

Buat anda pecinta film-film 60an dan 70an pasti akan terhibur dengan beragam referensi pop culture yang dihadirkan film ini. Mulai visualisasi dari pemandangan kota Los Angeles, industri film, bioskop, dan kendaraan vintage, hingga pesta-pesta para selebriti di era tersebut. Tidak ketinggalan, ada juga adegan kekerasan dan berdarah-darah khas Tarantino, meski tak sebanyak film-film sebelumnya.

Once Upon a Time in Hollywood jadi film pertama Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt beradu akting bareng. Chesmistry keduanya di film ini layak diacungi jempol.

Sekedar catatan, meski dibalut dengan kehadiran sejumlah tokoh fiksi, ada baiknya anda mengetahui latar belakang kasus pembunuhan sadis aktris Hollywood, Sharon Tate ditahun 1969 yang dilakukan Manson Family, agar lebih seru menikmati film ini. Once Upon a Time in Hollywood tayang di bioskop Indonesia mulai 27 Agustus 2019. Selamat menonton.

Berikut ini trailer Once Upon a Time in Hollywood :

[teks timnewsroom/berbagai sumber | foto sonypictures]