Yang Suri

    41
    0

    Bisma Karisma merilis lagu terbaru berjudul ‘Yang Suri’ yang diangkatnya berdasarkan pengalaman pribadi. Lagu ini tercipta atas pengalaman kekerasan yang pernah dihadapi saat dibangku sekolah.

    Dikutip dari ANTARA personel SM*SH itu mengisahkan, pada suatu malam ia pernah dihampiri oleh penjambret ketika sedang dalam perjalanan. Dalam pergelutan, penjambret tersebut membuat jari telunjuk Bisma putus.

    Proses perawatan dan penyembuhan luka dari peristiwa traumatik tersebut membawa Bisma Karisma ke sebuah lorong kesadaran yang berada diantara kebingungan dan harapan.

    Bisma mengaku rasanya saat itu seperti mati suri. Namun, dukungan dari pihak keluarga dan sahabat memberikannya satu energi hidup yang sangat besar. Hal itu membuat dia percaya, bahwa setiap yang suri, pasti hidup kembali.

    Proses eksplorasi dan pematangan single perdana ini dibantu oleh aransemen musik dari Lafa Pratomo dari Ruang Waktu Music. Tentunya proses yang cukup lama ini menjadi tanggung jawab Bisma untuk mengartikulasikan jati diri yang sebenar-benarnya.

    Lagu ini menjadi langkah awal bagi Bisma dalam perjalanan solo karirnya yang mengekspresikan karakter ekspresif, liar, dan sensitifnya. ‘Yang Suri’ juga menjadi rangkaian perjalanan menuju debut EP pertamanya yang sedang dalam proses pematangan.